MOTOGP AUSTRIA

Zarco Minta Maaf kepada Morbidelli

Olahraga | Senin, 17 Agustus 2020 - 04:13 WIB

Zarco Minta Maaf kepada Morbidelli
Johann Zarco minta maaf kepada Franco Morbidelli. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

WINA (RIAUPOS.CO) - Kecelakaan dahsyat terjadi pada MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Ahad (16/8/2020). Pembalap Avintia Racing Johann Zarco dan pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, terlibat dalam kecelakaan tersebut yang nyaris melukai dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Seusai balapan, Zarco meminta maaf kepada  Morbidelli sekaligus memperlihatkan luka di tangan usai kecelakaan tragis tersebut. Melalui akun Instagram miliknya, Zarco angkat bicara soal kecelakaan itu.

Pembalap asal Prancis itu mengaku baik-baik saja dan terluka di bagian pinggul serta kaki sembari memperlihatkan luka di bagian siku kirinya yang diperban.

"Kami berdua sangat ketakukan. Saya melihat Morbidelli, dan saya meminta maaf kepadanya," ujar Zarco seperti dilansir Crash.


"Kami tahu, tidak mudah menghindari kontak setelah tabrakan dengan kecepatan seperti itu. Tetapi untungnya motor kami tidak mengenai pembalap lain," ucap Zarco menambahkan.

Meski demikian, Zarco mengaku akan mengevaluasi hasil balapan di MotoGP Austria guna menjalani persiapan di seri berikutnya di MotoGP Styria yang juga digelar di Sirkuit Red Bull Ring, pekan depan.

"Saya akan menganalisis semuanya, mempersiapkan diri untuk balapan akhir pekan berikutnya, di mana saya ingin bugar," tutur Zarco.

"Saya baik-baik saja, dan saya akan membalap lagi," kata Zarco melanjutkan.

Morbidelli Cedera Ringan

Petronas Yamaha mengonfirmasi Morbidelli dalam keadaan baik-baik saja dan tidak mengalami cedera parah akibat kecelakaan tersebut.

Perkembangan kondisi Morbidelli itu dikonfirmasi tim Petronas melalui akun Twitter. Menurut Petronas, pembalap asal Italia itu tidak mengalami cedera serius.

"Ia menjalani CT scan, hasilnya menunjukkan tidak ada masalah besar. Franco saat ini berada di Clinica Mobile menjalani perawatan ringan," ujar Petronas.

Mantan juara dunia Moto2 tersebut mengalami benturan di tangan kanan, bahu, dan kepala. Ia juga masih tetap sadar usai kecelakaan itu.

"Franco baik-baik saja. Tangan kanan, bahu, dan kepalanya menerima beban akibat tabrakan itu, tetapi dia tidak kehilangan kesadaran sama sekali," tulis laporan Petronas.

Komentar senada diungkapkan dr Michele Zasa yang menangani Morbidelli di Clinica Mobile. Hasil CT scan menunjukkan keretakan dan komplikasi.

"Morbidelli selalu sadar, dia dalam kondisi baik mengingat. Dengan pertimbangan tersebut kami akan mengawasinya di rumah sakit selama 24 jam," tutur Zasa dikutip dari Sky Sports.

Morbidelli kecelakaan sebelum memasuki tikungan 3 usai ditabrak  Zarco dari belakang. Baik Morbidelli dan Zarco terseret lalu terpental ke area kerikil. Sementara motor kedua pembalap terpental hingga menyeberangi lintasan dan nyaris membahayakan pembalap lain, yakni dua pembalap Yamaha, Rossi dan Vinales.

Balapan MotoGP Austria 2020 dimenangi pembalap Ducati Andrea Dovizioso dengan catatan waktu 28 menit 20,853 detik, disusul Joan Mir dari Suzuki dan Jack Miller dari Pramac untuk podium kedua serta ketiga.

Sumber: Sky Sports/CNN/Crash/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com