SEPAK BOLA DUNIA

Duet Baru Juventus: Belakang Solid, Depan Kompak

Olahraga | Rabu, 17 Agustus 2022 - 22:00 WIB

Duet Baru Juventus: Belakang Solid, Depan Kompak
Dusan Vlahovic (kiri) berselebrasi dengan Angel Di Maria setelah mencetak gol ketiga Juventus atas US Sassuolo di Allianz Stadium. (MARCO BERTORELLO/AFP)

TURIN (RIAUPOS.CO) – Juventus mencatat start paling meyakinkan di Serie A musim ini ketimbang kandidat scudetto lainnya. Ketika juara bertahan AC Milan kebobolan dua gol (4-2), Inter Milan bersusah payah (2-1), dan AS Roma unggul tipis (1-0), Juve menang nyaman 3-0 atas US Sassuolo, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Laga di Allianz Stadium itu memperlihatkan keseimbangan duet baru di lini pertahanan (Leonardo Bonucci-Bremer) maupun di lini serang (Dusan Vlahovic-Angel Di Maria).


Bonucci dan Bremer, sepertinya, banyak belajar setelah kebobolan 8 gol oleh trio raksasa La Liga (Real Madrid, FC Barcelona, dan Atletico Madrid) selama pramusim. US Sassuolo tidak bisa dipandang sebelah mata karena Juve kalah 1-2 di kandang dalam Serie A musim lalu.

Yang paling menyita perhatian adalah koneksi Vlahovic dan Di Maria. Selain membuka gol pertama Juve dalam laga kompetitif pertama musim ini (26), Di Maria menyuplai umpan gol bagi Vlahovic untuk gol ketiga Juve (51).

Satu gol lainnya dicetak Vlahovic lewat titik putih pada menit ke-43. Vlahovic merasa dimanjakan oleh umpan-umpan Di Maria.

’’Terima kasih atas umpan golnya dan saya mengharapkan dalam laga-laga berikutnya bisa mendapatkan lebih banyak lagi darinya,’’ ucap striker timnas Serbia itu kepada DAZN.


Berkaca dari musim lalu, hanya sekali Vlahovic mencetak gol hasil umpan gol tandemnya, Paulo Dybala. Striker 22 tahun itu pun seolah sudah melupakan Dybala yang musim ini pindah ke AS Roma.

”Bermain dengan Angel adalah sensasi yang luar biasa. Kesenangan yang luar biasa pula. Saya pikir, berikutnya kami akan bekerja sama dengan baik,” tutur striker yang direkrut Juve dari ACF Fiorentina akhir Januari lalu senilai EUR 70 juta (Rp1,05 triliun) itu.

Sumber: Jawa Pos

Editor: Edwar Yaman

 

 

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com