LA LIGA SPANYOL

Madrid Masih Ingat Waktu "Dipermalukan" Cadiz

Olahraga | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 16:21 WIB

Madrid Masih Ingat Waktu "Dipermalukan" Cadiz
Penyerang Cadiz, Alvaro Negredo, bisa menjadi ancaman serius bagi pertahanan Real Madrid. (AFP/SKY SPORTS)

MADRID (RIAUPOS.CO) – Real Madrid harus bekerja keras menjinakkan Cadiz  Cadiz di pekan keenam La Liga jika tetap ingin bersaing memburu gelar musim ini. Duel kedua tim ini akan tersaji di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Melawan Cadiz, Madrid punya cerita buruk. Pertemuan terakhir terjadi pada babak 16 Besar Copa del Rey 2015/2016. Los Blancos memenangkan leg pertama dengan skor 3-1. Sayangnya keunggulan agregat sirna sebab Madrid memainkan Denis Cheryshev yang harusnya diskorsing akibat akumulasi kartu kuning.

Pada posisi ini, Madrid merasa "dipermalukan" klub yang saat itu berada di Segunda Division (Liga 2) tersebut.


Karena kelalaiannya, Madrid dinyatakan kalah WO (0-3) pada leg kedua. Secara tidak langsung, mereka mempersilakan Cadiz untuk melaju ke babak berikutnya.

Tapi terlepas dari itu, Cadiz tetap dianggap sebagai tim yang merepotkan buat Zinedine Zidane. Pelatih Madrid tersebut meminta skuatnya untuk ekstra waspada.

“Cadiz tim yang sangat disiplin. Mereka akan membuat hidup kami menjadi sangat sulit,” kata Zidane dilansir situs klub, Jumat (16/10/2020).

“Kuncinya adalah siap. Kami tahu Cadiz akan memberikan segalanya yang mereka punya. Tapi kami bakal melakukan yang terbaik untuk mengalahkan mereka. Kami akan bermain dengan bagus karena ingin merebut tiga poin,” ujarnya.

Salah satu pemain yang harus diwaspadai Madrid adalah mantan pemainnya sendiri, Alvaro Negredo. Pemain yang pernah membela Rayo Vallecano, Almeria, Sevilla, Valencia, Manchester City, Besiktas, dan  Middlesbrough ini didatangkan Cadiz dari Al-Nasr (Uni Emirat Arab). Di klub tersebut, pemain 35 tahun itu sudah mencetak 22 gol dalam 29 pertandingan.

Di masa mudanya, Negredo pernah membela Madrid B dan mencetak 22 gol dalam 65 pertandingan di Segunda Division pada 2005-2007. Sempat dikontrak di tim utama namun tak pernah dimainkan, Negredo akhirnya dijual ke Sevilla pada 2009.

Sayang, Madrid sedikit terganggu dengan masalah cedera pemain. Eder Militao, Alvaro Ordiozola, Mariano Diaz, Dani Carvajal, dan Eden Hazard tak bisa tampil karena terbaring di ruang perawatan medis.

PERKIRAAN PEMAIN
REAL MADRID (4-3-3)

Courtois; Nacho, Sergio Ramos, Varane, Marcelo; Valverde, Casemiro, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius.
Pelatih: Zinedine Zidane

CADIZ (4-2-3-1)
Ledesma; Juan Sala, Jimenez, Espino, Lopez; Jorge Pombo, Fernandez; Bodiger, Lozano, Salvi; Negredo.
Pelatih: Alvaro Cervera

REKOR PERTEMUAN
03/12/2015, Copa del Rey, Cadiz 3-0 Real Madrid
22/01/2006, La Liga, Real Madrid 3-1 Cadiz
29/08/2005, La Liga, Cadiz 1-2 Real Madrid

Sumber: Sky Sports/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com