LIGA INGGRIS

Ditahan Liverpool, Everton Tetap di Puncak Klasemen

Olahraga | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 22:12 WIB

Ditahan Liverpool, Everton Tetap di Puncak Klasemen
Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, terlihat melompat sambil menanduk bola ketika menaklukkan kiper Liverpool, Adrian, dalam lanjutan liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (17/10/2020). (@EVERTON)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) - Everton tertahan di kandang sendiri saat melakoni Derby Merseyside dengan Liverpool yang berakhir 2-2. Meski begitu, Everton tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 13 poin, hasil dari 4 kemenangan dan sekali seri. 

Dalam pertandingan di  Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB, Liverpool memang terlihat dominan sejak awal. The Reds tidak perlu menunggu lama untuk mencetak keunggulan. Di menit ke-3, gol tercipta berkat aksi Sadio Mane. Sang pemain berhasil menyambar umpan tarik pemberian Andrew Robertson.


Namun Everton mampu membalasnya dengan cepat. Di menit 19, skor berubah 1-1 berkat tandukan Michael Keane. Bek kebangsaan Inggris itu mampu memaksimalkan umpan sepak pojok dari James Rodriguez.

Di awal babak kedua, Liverpool mendapat peluang lewat sepakan Jordan Henderson. Namun usahanya tidak membuahkan gol sebab bola yang ditendangnya terlalu tinggi. The Toffees  balik mengancam di menit 59. Tapi tiang gawang menggagalkan peluang yang didapat Richarlison.

Liverpool akhinya unggul lagi di menit 72. Memanfaatkan bola rebound, Mohamed Salah berhasil menjebol gawang Jordan Pickford. Bola kiriman Henderson berhasil dibuang oleh Yanti Minna, namun justru tepat di depan Salah. Sebelum bola menyentuh tanah, salah menendangnya dengan kaki kirinya yang tak terjangkau oleh Pickford.

Tapi Everton kembali membalasnya dengan cepat. Sembilan menit berselang, kedudukan imbang 2-2 lewat gol sundulan Dominic Calvert-Lewin memanfaatkan umpan lambung Lucas Digne.

Jelang akhir laga, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang. Wasit memberikan kartu merah untuk Richarlison karena melakukan pelanggaran keras terhadap Thiago Alcantara.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool. Pada menit 90+2, Henderson berhasil menyarangkan si kulit bundar. Namun sayang, gol tersebut dianulir VAR karena Mane yang memberikan assist sudah berada dalam posisi off-side saat menerima bola dari Thiago.

SUSUNAN PEMAIN
EVERTON (4-3-3)

Pickford; Coleman (Godfrey 32), Yerry Mina, Keane, Digne; Andre Gomes (Sigurdsson 72), Allan, Doucoure (Iwobi 78); Rodriguez, Calvert-Lewin, Richarlison.
Pelatih: Carlo Ancelotti

LIVERPOOL (4-3-3)
Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk (Gomez 11), Robertson; Henderson, Fabinho (Wijnaldum 90+1), Thiago; Salah, Firmino (Diogo Jota 78), Mane.
Pelatih: Jurgen Klopp

Sumber: Sky Sports/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com