MOTOGP 2020

Joan Mir Juara Dunia, Rossi Merasa Takjub

Olahraga | Selasa, 17 November 2020 - 04:08 WIB

Joan Mir Juara Dunia, Rossi Merasa Takjub
Valentino Rossi, takjub dengan perkembangan Joan Mir yang sangat cepat. (@MOTOGP)

VALENCIA (RIAUPOS.CO) - Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020. Pembalap Suzuki Ecstar tersebut memastikan gelarnya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Ahad (15/11/2020) malam WIB. 

Mir memimpin klasemen dengan nilai 171. Dia tidak bisa dikejar Franco Morbidelli di peringkat kedua karena dalam satu seri tersisa, ada jarak sebesar 29 poin. 


Keberhasilan Mir menjuarai MotoGP diapresiasi oleh banyak pihak termasuk Valentino Rossi. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut takjub melihat perkembangan Mir dan juga tim Suzuki. 

“Saya sudah mengucapkan selamat kepadanya. Menang pada tahun kedua di MotoGP bukanlah sesuatu yang mudah untuk semua orang. Hanya sedikit yang berhasil,” kata Rossi dikutip dari GPOne, Senin (16/11/2020). 

“Dia masih sangat muda, tetapi tidak membuat kesalahan. Dia selalu membuat keputusan yang tepat di saat-saat penting dan dia sangat cepat,” ujarnya. 

Mir mengakhiri puasa gelar Suzuki selama 20 tahun. Dia jadi pembalap keempat asal Spanyol yang bisa merajai MotoGP setelah Alex Criville, Jorge Lorenzo, serta Marc Marquez. 

“Saya pikir dia pantas mendapatkan gelar juara ini bersama dengan Suzuki. Mereka melakukan pekerjaan luar biasa. Motor mereka bekerja dengan sangat baik,” tutur Rossi.

Sumber: GPOne/News/Crash
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg

telatah ramadan

Lawe

Rabu, 21 April 2021
Lawe




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com