PIALA SUPER SPANYOL

Dikalahkan Bilbao, Barcelona Gagal Juara Piala Super Spanyol

Olahraga | Senin, 18 Januari 2021 - 23:05 WIB

Dikalahkan Bilbao, Barcelona Gagal Juara Piala Super Spanyol
Para pemain Atletic Bilbao saat merayakan kemenangan atas Barcelona di final Piala Super Spanyol yang dimainkan di Estdio de la Cartuja, Seville, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. (TWITTER ATLETIC BILBAO)

SEVILLA (RIAUPOS.CO) - Lionel Messi diganjar kartu merah saat Barcelona gagal meraih Piala Super Spanyol. Klub Katalan itu kalah 2-3 dari Athletic Bilbao pada partai final di Estdio de la Cartuja, Seville, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Barcelona langsung mendapat tekanan dari tim lawan sejak awal pertandingan di mulai. Raul Garcia dan rekan-rekan yang menerapkan tempo cepat lumayan membuat repot lini belakang tim Catalan. 


Meski demikian, Barcelona masih berhasil menjaga tempo permainan. Keberadaan Frenkie De Jong di lini tengah tim cukup berpengarun besar. 

Pasukan Ronald Koeman sempat unggul lebih dulu lewat aksi Antoine Griezmann pada menit ke-40. Akan tetapi, hanya dua menit berselang, Oscar De Marcos berhasil meyambut umpan terukur dari Inaki Williams. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. 

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali memainkan penguasaan bola sambil sesekali membangun serangan ke lini pertahanan Bilbao. Blaugrana kembali memimpin lewat gol kedua Antoine Griezmann di laga kali ini. Penyerang asal Prancis itu kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan terukur dari Jordi Alba pada menit ke-77. 

Kemenangan sudah ada di depan mata para punggawa Barcelona. Akan tetapi, Asier Villalibre membuyarkan semuanya setelah berhasil membobol gawang Ter Stegen di menit ke-90. Skor 2-2 membuat kedua tim harus melanjutkan ke babak tambahan. 

Di babak tambahan, Bilbao berhasil memberikan tekanan lebih untuk Lionel Messi dan kolega. Pasukan Marcelino Garcia kemudian memberika kejutan lewat gol Inaki Williams ketika babak pertama di waktu tambahan baru berjalan. Keunggulan terus dipertahankan para penggawa Bilbao hingga memasuki menit-menit akhir. 

Situasi semakin buruk bagi kubu Barcelona setelah Messi dikartu merah wasit akibat memukul Villalibre. Tim Catalan pun dipaksa menyerah 2-3 dari Atletic Bilbao di akhir laga. 

Seusai pertandingan, Koeman terlihat kecewa. Dia menyoroti soal kartu merah yang diterima Messi.

“Saya memahami apa yang terjadi. Saya tidak tahu berapa banyak pelanggaran yang dibuatnya (Messi, red)," kata Koeman, dilansir dari Marca. 

"Dia hanya mencoba menggiring bola, tetapi tidak bisa. Lebih baik saya tidak berbicara soal wasit,” ujar lelaki asal Belanda ini.

Sumber: Marca/News/Daily News
Editor: Hary B Koriun
 


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com