Asa Besar di Pundak Alvarito

Olahraga | Selasa, 18 Februari 2020 - 08:51 WIB

Asa Besar di Pundak Alvarito
MOHAMMED SALAH

MADRID (RIAUPOS.CO) -- Produksi gol para penyerang Atletico Madrid sangat minim. Sepanjang Februari ini di antara tiga gol yang tercipta dalam tiga jornada La Liga, semua gol disumbangkan bukan oleh para penyerang.

Problem lini depan tersebut juga yang menjadi pekerjaan besar Atletico ketika bertemu Liverpool di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions dini hari nanti (19/2) di Wanda Metropolitano (siaran langsung SCTV pukul 03.00 WIB).

Entrenador Atletico Diego Simeone dikutip AS mengatakan senang dengan sudah berlatihnya Diego Costa dengan tim. Meski belum pulih 100 persen dan diturunkan lawan Liverpool, setidaknya para pemain lain termotivasi.  

Mengenai Alvaro Morata, AS memprediksi dalam pertandingan dini hari nanti penyerang yang punya nama panggilan Alvarito itu akan dimainkan sejak menit pertama. Saat bermain lawan Valencia (15/2) lalu, Alvarito bermain selama 24 menit sebagai pengganti Santiago Arias.  

"Kita melihat Alvarito sudah bermain melawan Valencia dan kini siap bertanding lagi untuk kami. Dengan keberadaannya saya harap tim bisa memberikan penampilan yang lebih baik dibanding saat tampil di Mestalla (kandang Valencia, red)," kata Simeone.

Meski angka produktifnya rendah, sepuluh gol dalam 27 pertandingan di berbagai ajang, Alvarito adalah top skor Atletico. Kehadiran eks penyerang Real Madrid dan Chelsea itu seperti ditulis AS akan memberikan ketenangan dalam duel udara. Dari sepuluh gol Alvarito, 40 persen di antaranya lahir lewat sundulan. Sisanya tercipta dari kaki kanannya. Kemampuan sprint Alvarito dan mencari celah di antara lini belakang lawan adalah senjata pemain yang punya 32 caps buat Spanyol itu.

Nah, kalau lini depan Atletico mengalami krisis pemain maka situasi yang sebaliknya dialami Liverpool. Sadio Mane yang sempat absen saat lawan West Ham (29/1) dan Southampton (1/2), sudah pulih dari cedera hamstring kanannya. Saat lawan Norwich (16/1) di Carror Road, Mane yang bermain sebagai pemain pengganti malah menghasilkan satu-satunya gol di laga tersebut.

"Sadio (Mane) bisa saja turun dan masuk dalam starting eleven di pertandingan ini. Namun saya juga harus mempertimbangkan pertandingan Selasa (leg pertama 16 Besar Liga Champions, red) di Spanyol," tutur pelatih Liverpool, Juergen Klopp.(na/jpg)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com