LA LIGA SPANYOL

Skuad Pincang dan Jadwal Padat, Madrid Tetap Ingin Menang atas Getafe

Olahraga | Minggu, 18 April 2021 - 23:05 WIB

Skuad Pincang dan Jadwal Padat, Madrid Tetap Ingin Menang atas Getafe
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, tetap akan menjadi andalan timnya saat bertandang ke kandang Getafe, dini hari ini. (TWITTER REAL MADRID)

MADRID (RIAUPOS.CO) – Real Madrid akan melakoni laga pekan ke-33 Liga Spanyol 2020-2021 dengan bertandang ke markas Getafe, Stadion Coliseum Alfonso Perez, Senin (19/4/2020) dini hari, beberapa jam lagi. 

Skuad Zinedine Zidane ingin melanjutkan tren positif meski menjalani jadwal yang padat, termasuk duel El Clasico dan dua kali menghadapi Liverpool di Liga Champions.


Melawan Getafe menjadi laga kelima yang dilakoni Madrid pada bulan April (satu partai per tiga hari). Mereka sebelumnya menang melawan Eibar, Liverpool, Barcelona dan imbang melawan Liverpool di Inggris pada tengah pekan lalu.

Tim asuhan Zidane telah menjalani 14 partai tanpa kekalahan, 11 di antaranya menang. Oleh sebab itu, Zizou meminta anak asuhnya agar menjaga tren positif kemenangan.

“Anggota tim memiliki komitmen besar dan fokus untuk menghadapi satu partai berat seperti menghadapi tim Getafe,” ujar Zidane seperti ditulis Marca, Ahad (18/4/2021).

“Hari demi hari kami akan terus berjuang dan bekerja keras. Kami tahu bagaimana menderita dan untuk bisa menang kami harus berjuang keras di dalam lapangan," ujar lelaki asal Prancis itu.

"Benar bahwa 10 hari yang telah dilalui ini sangat intens tetapi kami mengetahui situasi ini. Semangat kami tetap merupakan hal utama dan kami harus kembali membuat rekuperasi," ujar mantan pemain Juventus tersebut.

Dia menjelaskan, timnya harus tetap siap karena Getafe akan memberikan tantangan berat secara fisik. Ada tiga poin yang sedang dipertaruhkan dan kami Madrid mencoba untuk menang.

Zidane tak bisa memainkan Casemiro dan Nacho karena sanksi. Sementara Ferland Mendy mengalami cedera soleus kaki kiri. Kondisi ini membuat Madrid kehilangan banyak pemain setelah sebelumnya Sergio Ramos, Dani Carvajal, Raphael Varane, dan Lucas Vazquez mengalami cedera dan terserang corona.

Kondisi darurat ini terlihat ketika melawan Liverpool di leg kedua, Zidane sampai memasang Federico Valverde yang aslinya seorang gelandang, untuk pertama kali bermain sebagai bek kanan menggantikan Carvajal dan Vazquez. Padahal di pos itu sebenarnya masih ada Alvaro Odriozola.

Madrid kini menempati posisi kedua di klasemen Liga Spanyol dengan 66 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari Atletico Madrid (67) sang pemuncak. Namun, Barcelona (65) menguntit di posisi ketiga.

Sumber: Marca/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com