BURSA TRANSFER

Pilih Neymar, Xavi Ingin Barca Tak Rekrut Mane dan Aubameyang

Olahraga | Senin, 18 Mei 2020 - 21:09 WIB

Pilih Neymar, Xavi Ingin Barca Tak Rekrut Mane dan Aubameyang
XAVI HERNANDEZ. (AFP/MIRROR)

BARCELONA (RIAUPOS.CO) - Perburuan penyerang yang dilakukan oleh Barcelona pada jeda musim panas mendatang menjadi salah satu hal yang dikomentari oleh mantan kaptennya, Xavi Hernandez. 

Sang legenda meminta Barcelona tidak mendatangkan dua penyerang asal Liga Inggris, Sadio Mane (Liverpool) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal). Xavi lebih ingin Blaugrana memulangkan kembali Neymar Jr dari Paris Saint Germain (PSG).

Barcelona saat ini tengah mencari penyerang baru. Pasalnya saat ini Luis Suarez sudah menua. Ia sudah berusia 33 tahun dan mulai rentan cedera.


Mereka sebenarnya telah merekrut Martin Braithwaite asal Norwegia. Namun ia adalah penyerang dadakan yang didatangkan saat Barca mengalami krisis penyerang. Bisa Jadi mereka akan melepasnya begitu ada kesempatan.

Barca kemudian dikaitkan dengan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Blaugrana nampaknya akan berhasil merekrutnya. Namun sebelum itu, Barcelona juga sempat dikaitkan dengan Mane. Begitu juga dengan Aubameyang.

Xavi mengakui bahwa Sadio Mane dan Pierre Emerick-Aubameyang memang pemain hebat. Namun ia mengatakan sebaiknya Barcelona tak merekrut kedua pemain asal Senegal dan Gabon itu.

Pasalnya kedua pemain itu tak akan cocok dengan skema yang dipakai oleh Quique Setien. Dikatakannya, Mane dan Aubameyang akan kesulitan untuk bergerak dalam ruang yang sempit.

"Mane dan Aubemayang dapat membunuh Anda di ruang terbuka. Tapi Barcelona membutuhkan pemain yang tahu cara bergerak di ruang kecil," ucapnya seperti ditulis Mirror.

"Saya sedang memikirkan pemain yang akan beradaptasi dengan Barcelona dan tidak mudah menemukannya. Samuel Eto’o sempurna seperti Luis Suarez sekarang," tuturnya.

Barcelona juga dikabarkan berminat memulangkan Neymar dari PSG. Blaugrana sudah mencoba merekrutnya sejak musim lalu sampai saat ini. Xavi pun mendukung jika Barcelona memulangkan Neymar. Sebab ia akan memberikan banyak hal kepada Blaugrana.

"Dari segi sepakbola, ia termasuk tiga atau lima yang terbaik di dunia. Saya harap ia kembali ke Barcelona. Ia adalah rekan satu tim saya. Ia akan menambahkan banyak hal," cetusnya.

"Karakter positif. Itu akan menjadi perekrutan yang luar biasa untuk menjadi pembuat perbedaan," tambahnya.

Sadio Mane saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2023. Sementara itu kontrak Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal akan berakhir pada 2021.

Sumber: Mirror/Bola/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com