LA LIGA SPANYOL

Demi Atletico Juara, Suarez Siap untuk Menderita

Olahraga | Selasa, 18 Mei 2021 - 22:06 WIB

Demi Atletico Juara, Suarez Siap untuk Menderita
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, mengaku akan memelakukan segalanya demi membawa timnya juara La Liga Spanyol musim ini. (TWITTER ATLETICO MADRID)

MADRID (RIAUPOS.CO) – Luis Suarez berbagi kesan-kesan menjalani musim debutnya bersama Atletico Madrid. Suarez pun mengaku tak menyangka harus menghadapi penderitaan besar di musim ini bersama Atletico. Penderitaan itu berkaitan dengan perjuangan Atletico merebut gelar juara Liga Spanyol.

Sebagaimana diketahui, Atletico jadi kandidat terkuat juara Liga Spanyol 2020-2021. Armada Diego Simeone kini tengah memuncaki klasemen sementara usai merebut 83 poin. Atletico unggul dua angka dari Real Madrid yang mengekor di tempat kedua.


Kini, ajang Liga Spanyol pun hanya tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Atletico sendiri akan berhadapan dengan Real Valladolid di partai pamungkas musim ini. Laga ini akan menjadi sangat penting bagi Atletico untuk menentukan berhasil atau tidaknya menjadi juara.

Valladolid sendiri yang kini terancam degradasi, juga dituntut menang dalam pertandingan ini agar tetap bisa bertahan di La Liga.

Meski hanya tinggal selangkah lagi, Suarez menyadari bahwa perjalanannya bersama rekan-rekan di Atletico benar-benar tak mudah untuk menjadi juara. Mereka harus menelan kesulitan dan penderitaan besar hingga posisinya kerap naik-turun di klasemen.

Kondisi ini diakui Suarez tak pernah terprediksi olehnya. Saking ketatnya persaingan yang harus dihadapi, penentuan juara di Liga Spanyol bahkan harus berdasarkan hasil di laga terakhir pada musim ini.

"Saya berpikir kami tidak akan semenderita ini karena kami memiliki salah satu bagian terbaik pada musim ini. Tetapi, kami kehilangan banyak peluang. Kami harus terbiasa menderita untuk memenangkan Liga Spanyol dan itulah yang terjadi,” ujar Suarez, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (18/5/2021).

"Semua orang mengatakan bahwa (penderitaan, red) adalah bagian dari Atletico. Saya tidak berpikir ada penderitaan sebesar ini!” lanjutnya.

Kini, mengingat langkah Atletico semakin dekat dengan gelar juara, Suarez pun tak mau menyia-nyiakannya. Permainan terbaik siap ditunjukkan saat bertandang ke markaas Valladolid pada Sabtu 22 Mei 2021 malam WIB.

“Tapi bagaimanapun juga, usaha, pengorbanan yang dilakukan tim ini, ada banyak orang yang bekerja untuk mencapai tujuan kami. Sekarang saatnya menikmatinya, tetap tenang dan bersiap di minggu depan,” tutur Suarez mantan pemain Ajax Amsterdam ini.

"Semuanya ada di tangan kita. Ini pertandingan paling penting musim ini. Kami memiliki banyak pertandingan, tapi ini sangat penting dalam mencapai tujuan kami,” tukasnya.

Menghadapi Valadolid, Atletico dituntut menang. Jika kalah atau seri dan di pertandingan lainnya Madrid menang atas Villarreal, maka gelar juara akan direbut Madrid. Sebab, dengan estimasi begitu, kedua tim akan memiliki nilai sama, 84, namun Madrid unggul head to head dalam dua pertemua mereka.

Sumber: Marca/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  19-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com