Ducati Punya Kans Mendominasi di MotoGP Jerman:

Olahraga | Sabtu, 18 Juni 2022 - 13:02 WIB

Ducati Punya Kans Mendominasi di MotoGP Jerman:
Rider Ducati Jack Miller menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Jerman 2022. (PAU BARRENA / AFP)

BERLIN (RIAUPOS.CO)  – Sejak 2013 sampai 2021, Marc Marquez adalah raja Sirkuit Sachsenring di pentas MotoGP GP Jerman. Nah, sepeninggal pembalap Repsol Honda itu yang absen di GP Jerman tahun ini karena cedera, Sirkuit Sachsenring bakal memunculkan jawara baru.

Dari hasil dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) pertama kemarin, rasa-rasanya pembalap Ducati yang akan berjaya tahun ini. Sebab, para pembalap pabrikan Italia tersebut sukses menguasai sepenuhnya catatan waktu tercepat di FP1 dan FP2.

Yamaha Alfa Scorpii

Di FP1 yang berlangsung pada sesi pagi, pembalap pabrikan Ducati Jack Miller bertengger di puncak catatan waktu. Saat itu, pembalap Australia yang musim depan pindah ke KTM tersebut membukukan raihan terbaik satu lap. Yakni 1 menit 21,479 detik.

Pada sesi sore (FP2), giliran rekan setim Miller, Francesco Bagnaia, yang memimpin. Pembalap Italia itu sukses menjadi pemilik lap tercepat dengan raihan 1 menit 20,018 detik.

 

Catatan waktu Bagnaia itu tak hanya membuatnya menjadi yang terbaik di FP2, tapi juga memecahkan rekor lap sirkuit tersebut.


Sebelumnya, rekor lap Sachsenring dipegang Marquez sejak 2019. Catatan waktu juara dunia MotoGP enam kali tersebut saat itu adalah 1 menit 21,228 detik.

’’Rekor lap baru telah tercipta. Pecco (julukan Bagnaia, Red) mengambil alih itu dengan apik,’’ tulis situs resmi MotoGP dalam live report FP2 kemarin.

Ducati tak hanya menempatkan Bagnaia di posisi pertama. Dua pembalap lain dari pabrikan tersebut juga bertengger di posisi kedua dan ketiga. Mereka adalah Luca Marini (VR46 Ducati) dan Miller.

Catatan waktu Marini di FP2 terpaut 0,115 detik dari Bagnaia. Sementara Miller terpaut 0,193 detik dari rekan setimnya tersebut.

Hari ini GP Jerman akan melanjutkan sesi FP3. Dilanjutkan dengan mencari peraih pole position di babak kualifikasi malam nanti. (irr/c17/bas/jpg)

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  10-Aguss.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com