SEPAK BOLA DUNIA

Untuk Striker Baru The Red Devils, Ten Hag Pilih Sendiri Cunha

Olahraga | Kamis, 18 Agustus 2022 - 02:05 WIB

Untuk Striker Baru The Red Devils, Ten Hag Pilih Sendiri Cunha
Matheus Cunha diklaim sudah sepakat bergabung dengan Manchester United. (OSCAR J. BARROSO/EUROPA PRESS )

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) – Gary Neville menyebut hanya ada dua rekrutan Manchester United (MU) yang sukses setelah era Sir Alex Ferguson atau sembilan tahun terakhir.

Pilihan pandit sekaligus mantan kapten MU itu adalah Zlatan Ibrahimovic dan Bruno Fernandes. Cristiano Ronaldo yang direkrut kali kedua dua musim lalu tidak masuk kriteria sukses di mata Neville.

Yamaha Alfa Scorpii

Secara keseluruhan, ada 33 pembelian yang dilakukan MU dengan klub berjuluk The Red Devils itu menghabiskan biaya GBP 1,2 miliar (Rp21,3 triliun).

”Sebanyak 75 persen tidak berhasil, 20 persen berwarna kuning (tidak sukses, tetapi juga tidak gagal, red). Hanya 4 atau 5 persen yang berhasil dan itu adalah hal yang horor dari sudut pandang perekrutan,” ungkap Neville dalam program Monday Night Football.

Neville pun mengibaratkan MU seperti kuburan bagi pemain. Hal itulah yang mungkin membuat incaran utama The Red Devils seperti gelandang FC Barcelona, Frenkie de Jong enggan bergabung. Padahal, kedua klub sudah sepakat.

Hal itu pula yang membuat MU hanya bisa mendapatkan striker sekelas Matheus Cunha. Seperti dilansir media-media Inggris, The Red Devils sudah sepakat dengan striker 23 tahun asal Brasil yang baru musim lalu memperkuat Atletico Madrid tersebut.


Di Atletico musim lalu, Cunha hanya striker pilihan keempat setelah Joao Felix, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez. Performanya pun biasa saja alias mencetak 7 gol dan 7 umpan gol dari 37 penampilan.

Tetapi, Cunha diklaim adalah pilihan langsung pelatih MU, Erik ten Hag. Musim ini dewan direksi MU mengubah kebijakan bahwa pelatih MU bisa menentukan pemain incarannya.

Jadi, tidak perlu harus cocok dengan pilihan dewan direksi yang biasanya mengacu rekomendasi dari para pemandu bakat.

”Dewan direksi MU mendukung semua pemain pilihan pelatih seperti Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Christian Eriksen. Hanya satu yang ditolak, yakni Hakim Ziyech (winger Chelsea, red),” tulis Manchester Evening News.

Pilihan Ten Hag terhadap Cunha cukup unik karena MU sejatinya menerima penawaran untuk mendapatkan Alvaro Morata.

Dia adalah striker Atletico yang baru saja memborong dua gol dari kemenangan 3-0 atas Getafe CF pada jornada pertama La Liga, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

 

Sumber: Jawa Pos

Editor: Edwar Yaman

 

 

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




TERBARU



EPAPER RIAU POS  28-sept.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com