BURSA TRANSFER

Jika Bale dan Reguilon Bergabung, Tottenham Harus Diperhitungkan

Olahraga | Jumat, 18 September 2020 - 00:08 WIB

Jika Bale dan Reguilon Bergabung, Tottenham Harus Diperhitungkan
Penyerang-sayap Real Madrid, Gareth Bale, dan Sergio Reguilon saat memperkuat Sevilla. Keduanya hampir pasti akan merapat di Tottenham Hotspur. (REUTERS/FOOTBAL.LONDON)

LONDON (RIAUPOS.CO) – Tottenham Hotspur sangat aktif di bursa transfer pemain. Setelah mendatangkan Joe Hart, Matt Doherty, dan Pierre-Emile Hojbjerg, Tottenham kini mengejar Gareth Bale serta Sergio Reguilon.

Menurut media-media Eropa, transfer keduanya akan rampung dalam waktu dekat ini. Masing-masing pemain kabarnya bakal ditebus seharga 30 juta euro atau sekitar Rp524 miliar.

Reguilon biasa bertugas sebagai bek kiri. Tottenham membutuhkan pemain di sektor itu untuk menggantikan Danny Rose yang pindah ke Newcastle United. 


Sejak dinaikkan oleh Santiago Solari tiga musim lalu dari Castilla, Reguilon tampil baik di sisi kiri Madrid. Sayangnya, setelah Solari dipecat dan diganti Zinedine Zidane, Reguilon tak masuk dalam rencana pelatih asal Prancis tersebut. Zidane malah mendatangkan Ferland Mendy dari Lyon. 

Sadar akan menjadi cadangan abadi karena di sana juga masih ada Marcello, Reguilon kemudian pindah ke Sevilla sebagai pemain pinjaman. Di Sevilla perannya nyaris tak tergantikan, termasuk membawa klub tersebut juara Liga Europa 2020.

Balik ke Madrid lagi, Zidane tetap tak memasukkan Reguilon dalam rencananya, meskipun pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, memanggilnya dalam dua pertandingan UEFA Nations League. Reguilon kemudian minta dijual. Awalnya Manchester United (MU) yang serius ingin mendapatkannya, namun ditelikung oleh Tottenham di tengah jalan.

Sementara Bale, dia bisa berperan sebagai winger kanan atau pun kiri. Menurut pakar taktik Talk Sport, Jose Mourinho selaku pelatih diperkirakan bakal memasang keduanya dalam skema 4-1-2-3.

Bale sejatinya adalah seorang winger ideal bagi klub mana pun. Pemain yang memulai karirnya sebagai bek kiri di Southampton ini bisa diandalkan. Terbukti apa yang pernah dilakukannya untuk Tottenham dan Madrid. Sayangnya, belakangan banyak masalah yang didapatkannya di Madrid.

Selain tak disukai suporter karena dianggap tak mau berbaur dengan masyarakat Spanyol, termasuk tak mau belajar bahasa Spanyol --yang ini dibantah Bale karena sebenarnya dia bisa berbahasa Spanyol-- dan masalah lainnya yang membuat Zidane tak memasukkannya dalam skema. Ketika Madrid juara La Liga musim lalu, Bale nyaris tak diberi tempat oleh Zidane selain beberapa kali jadi cadangan.

Kini, kedatangan Bale dan Reguilon bisa mengubah peta persaingan di Liga Inggris. Meski di pertandingan pertama Tottenham kalah dari Everton, namun kedatangan kedua pemain itu bisa menjadi ancaman bagi klub yang merasa paling pantas menjadi juara.

Dengan keduanya berada di dalam tim, komposisi pemain utama Tottenham bisa berubah. Di posisi penjaga gawang masih dihuni Hugo Lloris. Dia akan dikawal empat bek yakni Matt Doherty (kanan), Eric Dier (tengah), Toby Alderweireld (tengah), serta Reguilon (kiri).

Sedikit ke depan, ada Harry Winks atau Mossa Sissoko di posisi gelandang bertahan. Sedangkan Dele Alli, Giovani Lo Celso atau Hojbjerg bisa ditempatkan di baris kedua untuk mendukung tiga penyerang yakni Son Heung-min (kanan), Harry Kane (tengah), dan Bale (kiri).

Apakah kedatangan Bale dan Reguilon bakal memakan korban? Kabarnya hubungan yang kurang harmonis dengan Mourinho membuat Ali akan dijadikan "uang tambahan" untuk membawa Bale dan Reguilon. Tapi, semuanya masih kita tunggu bersama.

Sumber: Sky Sports/Bola/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com