UFC FIGHT NIGHT DI FIGHT ISLAND

Ortega Ingin Pukul Muka Si Zombie Korea

Olahraga | Jumat, 18 September 2020 - 19:36 WIB

Ortega Ingin Pukul Muka Si Zombie Korea
Max Holloway menghajar Brian Ortega (kanan) dalam pertarungan kejuaraan dunia kelas bulu UFC 231 di Scotiabank Arena, 8 Desember 2018 lalu. (VAUGHN RIDLEY/GETTY IMAGES/AFP)

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Brian Ortega sudah tidak sabar untuk berduel dengan Jung Chan-sung. Ortega yang merupakan penantang juara dunia kelas bulu tersebut akan menghadapi Sang Zombie Korea pada UFC Fight Night di Fight Island, Abu Dhabi, 17 Oktober 2020.

Bagi Ortega, pertarungan ini adalah pembuktiannya sebagai petarung kaliber penantang juara dunia. Sebab, dalam duel perebutan juara dunia di Toronto, 8 Desember 2018 lalu, dia dikalahkan Max Holloway pada ronde keempat.


Menundukkan Korean Zombie, menurut Ortega, adalah salah satu upayanya untuk bangkit di kelas bulu. Apalagi, kandas di tangan Holloway adalah satu-satunya kekalahan Ortega dalam 16 pertarungan sepanjang karirnya di MMA. Sebelumnya, Ortega meraih 14 kemenangan dan 1 laga berakhir no contest.

"Saya ingin sekali memukul langsung tepat di muka si Zombie Korea. Jadi, jujur saja, laga nanti tak lebih dari perkelahian dengan beberapa teknik. Tetapi ya, kami memang tidak menyukai satu dan lainnya," kata Ortega sebagaimana dilansir Empire Sport Media.

Setelah berbulan-bulan melakukan perang kata-kata, Ortega dan Jung akhirnya benar-benar berperang di Oktagon. Pertarungan antara Ortega melawan Jung sudah digosipkan sejak beberapa bulan lalu. Bahkan, sebelum pandemi global Covid-19 merebak, laga ini diisukan akan segera berlangsung.

Dengan adanya Covid-19, realisasi pertarungan ini semakin melambat. Apalagi, Jung tidak bisa melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Saat ini, Jung sedang meretas jalannya untuk menjadi penantang perebutan sabuk juara dunia kelas bulu. Pada 3 Agustus 2013, Jung pernah gagal dalam percobaan pertama. Saat itu, dia kalah lewat TKO pada ronde ketiga dari petarung Brazil Jose Aldo. Hasil tersebut membuat upaya Jung untuk menjadi juara dunia gagal.

Setelah itu, Jung menjalani empat pertandingan. Hasilnya, dia meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan. Dalam dua laga beruntun terakhir sepanjang 2019, Jung sukses mengalahkan Renato Moicano dan Frankie Edgar.

Penampilan Jung yang solid dalam pertarungan tersebut diganjar dengan penghargaan performance of the night. Jung memang sukses menghabisi Moicano dan Edgar di ronde pertama dengan cara yang sama yakni melalui pukulan tepat ke wajah.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com