BURSA TRANSFER

Ke Liverpool, Ini yang Diucapkan Thiago untuk Bayern

Olahraga | Jumat, 18 September 2020 - 22:00 WIB

Ke Liverpool, Ini yang Diucapkan Thiago untuk Bayern
Thiago Alcantara, terpaksa memutuskan pindah dari Bayern Muechen ke Liverpool murni karena alasan olahraga. (AFP/BILD)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) - Gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara, mengucapkan salam perpisahan yang emosional pada Bayern Munchen, jelang kepindahannya ke Liverpool.

Thiago sudah menjadi bagian dari skuad Bayern sejak tahun 2013 silam. Mantan pemain Barcelona ini merupakan pilar penting lini tengah klub Bavaria tersebut. Begitu pentingnya perannya, Bayern sebenarnya enggan melihatnya pergi. Mereka sudah berusaha menawarinya kontrak baru berdurasi empat tahun.

Bayern pun dengan besar hati melepas pemain yang telah berjasa banyak pada mereka. Santer dikabarkan, klub Bavaria itu sepakat melepas Thiago ke Liverpool dengan bandrol sekitar 26-27 juta pounds.


Kesepakatan antara Bayern  dengan Liverpool itu disebut terjadi pada hari Kamis (17/09/2020). Kini Thiago disebut hanya perlu tes medis sebelum meresmikan transfernya ke Anfield.

Jelang kepindahannya ke Liverpool, Thiago mengucapkan salam perpisahan kepada Bayern. Salam perpisahan itu begitu emosional.

“Ya, saya telah membuat keputusan tersulit dalam karier olahraga saya. Saya akan menutup bab ini di klub yang luar biasa ini di mana saya telah tumbuh sebagai pemain selama tujuh tahun," ujarnya di akun Twitter pribadinya.

“Kemenangan, kegembiraan dan juga masa-masa sulit. Tapi yang paling saya banggakan adalah saya tiba di Munich sebagai seorang pemuda yang penuh impian dan sekarang saya akan pergi sepenuhnya dengan klub, sejarah dan budaya," katanya dalam unggahan video tersebut.

“Di sini saya belajar mencintai tradisi yang sekarang kepadanya saya mengucapkan selamat tinggal tetapi tidak akan pernah saya lupakan: Mia San Mia."

“Saya telah mengalami momen-momen fantastis: di kota ini, di Sabener Strasse dan di Allianz Arena kami tercinta. Dengan keluarga Bavaria saya, yang memperlakukan saya dengan sangat baik dan mencintai saya setiap detik."

“Keputusan saya murni bersifat olahraga. Sebagai pemain sepakbola, saya ingin tantangan baru untuk mengembangkan diri saya lebih jauh. Bavaria akan selalu menjadi rumah saya. Terima kasih, FC Bayern,” ujarnya lagi.

Sebelumnya pelatih Bayern yakni Hansi Flick membocorkan bahwa Thiago  memang akan pindah ke Liverpool. Ia pun memberikan selamat pada tim asuhan Jurgen Klopp itu karena akan mendapatkan servis dari seorang pemain yang hebat.

"Saya dan tim pelatih saya sangat menikmati bekerja dengannya. Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepada Liverpool, karena mereka mendapatkan pemain yang hebat dan pribadi yang luar biasa," aku Flick.

Liverpool memang beruntung mendapatkan Thiago. Selain skill-nya yang bagus, pemain yang nanti akan mengenakan jersey nomor 6 di Anfield ini adalah pemain serbabisa. Da bisa main sebagai gelandang tengah, serang, bertahan, gelandang kanan dan kiri, bahkan sebagai second striker.

Sumber: Daily Mail/Bola/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com