LA LIGA SPANYOL

Sebelum Balik ke Flamengo, David Luiz Nyaris ke Madrid

Olahraga | Sabtu, 18 September 2021 - 01:05 WIB

Sebelum Balik ke Flamengo, David Luiz Nyaris ke Madrid
David Luiz, kini berseragam Flamengo di Liga Brazil. (REUTERS/DAILY MAIL)

MADRID (RIAUPOS.CO) - Real Madrid nyaris mendatangkan David Luiz setelah ditinggal Sergio Ramos dan Raphael Varane pada bursa transfer awal musim ini.

Lini pertahanan Madrid keropos usai kehilangan dua bek andalan. Ramos pergi ke Paris Saint-Germain, sedangkan Varane pindah ke Manchester United.


Salah satu pemain yang jadi bidikan Los Blancos saat itu adalah David Luiz. Mantan pemain Chelsea itu berstatus bebas transfer setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Arsenal.

Dikutip dari Football Espana, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menelepon langsung Luiz guna menggunakan jasanya di Madrid. Ancelotti dan Luiz pernah bekerja sama di Chelsea, namun tidak dalam waktu lama.

Akan tetapi, menurut laporan media Brazil, Globo, David Luiz memutuskan kembali ke kampung halaman di Brazil. Pemain yang pernah berkostum Paris Saint-Germain dan Benfica itu memilih bergabung dengan Flamengo.

Salah satu alasan Luiz menolak Madrid karena belum tentu mendapatkan waktu bermain reguler bersama klub ibu kota tersebut.

Tanpa David Luiz, Ancelotti mengandalkan David Alaba, Eder Militao, Nacho Fernandez, dan Jesus Vallejo sebagai komposisi bek tengah.

Selain Madrid, Luiz juga mengaku mendapat tawaran dari Everton, West Ham United, Benfica, Lazio, Olympique Marseille, dan LOSC Lille.

Bank BJB

Meskipun minim pergerakan di bursa transfer, namun penampilan Madrid sejauh ini terbilang bagus. Di Liga Spanyol, Los Merengues, menempati pemuncak klasemen setelah mengoleksi 10 poin dari 4 pertandingan, sedangkan di Liga Champions sukses mengalahkan Inter Milan 1-0.

Namun, tetap tak bisa dipungkiri, Madrid memang masih bermasalah dengan lini pertahanannya. Selain saat menang atas Inter Milan, Madrid tak pernah clean sheet dalam empat pertandingan di La Liga. Gawang Thibaut Courtois selalu kebobolan dalam pertandingan tersebut. Total gawang Madrid sudah kebobolan 6 gol.

David Alaba, Eder Militao, dan Nacho Fernandez yang bergantian menjadi duet bek tengah, masih belum pas mengantikan peran Varane dan Ramos. Hal ini sangat berbahaya saat Madrid bertemu tim-tim kuat, baik di La Liga maupun Liga Champions.

Sumber: Football Espana/Globo/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com