SERIE A LIGA ITALIA

Masih Cedera, Ibrahimovic Memilih Absen Lawan Juventus

Olahraga | Sabtu, 18 September 2021 - 05:03 WIB

Masih Cedera, Ibrahimovic Memilih Absen Lawan Juventus
Zlatan Ibrahimovic (kiri), memilih tak mengambil risiko memperkuat AC Milan saat berhadapan dengan Juventus di Serie A Liga Italia. (TWITTER AC MILAN)

MILANO (RIAUPOS.CO) - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, tak mau mengambil risiko dengan memaksakan turun pada pertandingan big match Liga Italia melawan Juventus.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Allianz, Turin, pada Senin (20/9/2021) dini hari WIB.


Ibrahimovic saat ini masih dibekap cedera otot tendon. Cedera tersebut mengakibatkan striker Swedia itu absen pada pertandingan Liga Champions saat Milan bertandang ke markas Liverpool, Kamis (16/9) dini hari WIB yang berakhir dengan kekalahan 2-3.

Namun, saat ini kondisi penyerang Swedia itu sudah berangsur baik. Meski demikian, Ibrahimovic menyatakan tidak berani mengambil risiko memaksakan tampil pada pertandingan penting melawan Juventus.

"Untuk melawan Juventus. Mari kita lihat. Saya sekarang memiliki masalah kecil dengan otot tendon saya. Tetapi, semuanya baik-baik saja," tuturnya.

"Tapi, saya tidak ingin mengambil risiko yang memiliki konsekuensi ke depan. Saya ingin menjaga fisik saya sepanjang kejuaraan agar selalu ada di sana. Tidak memaksakan main di satu pertandingan, lalu lewati pertandingan yang lain, seperti tahun lalu," ucap Ibrahimovic kepada Corriere dello Sport dikutip dari Tutto Mercato Web.

Bank BJB

Milan kini coba memulihkan kondisi para pemain usai melakoni pertandingan berat melawan Liverpool di Liga Champions.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, pun harus memutar otak dalam mengatur komposisi pemain yang bugar untuk melakoni pertandingan penting di Liga Italia melawan Juventus.

Selain Ibrahimovic, Pioli juga harus kehilangan Bakayoko, Krunic, dan Messias. Dua nama pertama mengalami cedera betis, sedangkan Messias mengalami masalah kebugaran.

Ibrahimovic sendiri sebelumnya ikut membantu kemenangan Milan atas Lazio 2-0 di Serie A sebelum melawan Liverpool. Masuk sebagai pemain pengganti, dia berhasil menkonversi umpan Ante Rebic menjadi gol. Namun setelah pertandingan itu dia merasakan ada yang aneh dengan otot tendonnya.

Sumber: Corriere dello Sport/Tutto Mercato Web/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com