LIGA INGGRIS

Ronaldo Tak Akan Biarkan Conte Latih Setan Merah

Olahraga | Sabtu, 18 September 2021 - 07:07 WIB

Ronaldo Tak Akan Biarkan Conte Latih Setan Merah
Cristiano Ronaldo saat merayakan golnya ke jala Young Boys dalam pertandingan Liga Champions. (TWITTER MANCHESTER UNITED)

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) - Cristiano Ronaldo diklaim akan mencegah Manchester United (MU) merekrut Antonio Conte sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Saat ini Soslkjaer terus mendapat sorotan sebagai akibat hasil buruk di Liga Champions.

MU gagal memulai Liga Champions musim ini dengan baik setelah dipermalukan klub Swiss, Young Boys, 1-2 pada tengah pekan lalu.


Hasil buruk tersebut kembali mencuatkan rumor Solskjaer akan dipecat MU. Pasalnya kekalahan itu tidak bisa diterima manajemen MU lantaran saat ini Setan Merah memiliki komposisi pemain terbaik.

Salah satu nama pelatih yang muncul sebagai calon pengganti Solskjaer adalah Antonio Conte. Setelah dilepas Inter Milan, akhir musim lalu, saat ini Conte belum memiliki klub lagi.

Akan tetapi, dikutip dari Express, Ronaldo diklaim bisa jadi penghalang The Red Devils mendatangkan Conte. Saat masih berseragam Juventus, dua musim lalu, Ronaldo juga yang menolak kedatangan Conte melatih Bianconeri.

Selain Conte, Zinedine Zidane dan Brendan Rodgers santer dikaitkan sebagai calon pengganti Solskjaer apabila didepak MU.

Sejumlah laporan di Inggris bahkan menyebutkan, keluarga Glazer yang merupakan pemilik MU lebih senang mendatangkan Zidane ketimbang Conte.

Rumor pengganti Solskjaer ini bisa terus menjadi teka-teki apabila Setan Merah tampil buruk. Sementara itu, pelatih asal Norwegia tersebut baru saja mendapatkan kontrak baru selama tiga musim ke depan pada tahun ini.

Bank BJB

"Banyak spekulasi muncul setelah kekalahan dari Young Boys. Ronaldo adalah sosok berpengaruh. Dia tak suka dengan Conte, dan itu akan terus terjadi," tulis Daily Mail mengenai rumor tersebut.

Soal pengaruh Ronaldo, Rio Ferdinand mengakui hal itu. Saat Ronaldo ditarik keluar dan digantikan Jesse Lingar ketika melawan Young Boys, Rio yang menjadi komentator di sebuah televisi merasa jengkel dengan sikap mantan pemain Real Madrid itu yang ikut memberi intruksi kepada pemain dan berdiri di samping Solkjaer.

Itu persis yang dilakukannya saat Portugal bermain di final Piala Eropa 2016. Saat mengalami cedera, dengan kaki dibebat, dia terlihat ikut memberikan intruksi bersama pelatih Fernando Santos.

"Kalau saya jadi Solkjaer, saya akan menyuruhnya duduk," kata Rio. "Tetapi dia seorang Ronaldo. Dia punya pengaruh. Apa pun yang dilakukannya selalu dianggap benar oleh fans," tambahnya seperti dilansir BT Sport.

Dengan pengaruhnya tersebut, MU memang harus berpikir berkali-kali jika ingin mendatangkan Conte. Sebab, kedatangan Ronaldo terbukti telah memberi pengaruh signifikan dalam tim MU. Dalam dua pertandingan dia sudah mencetak 3 gol.

Sumber: Express/BT Sport/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com