SELEBRITI TENIS

Popularitas Swiatek Menanjak, Calon Ratu Tenis Dunia

Olahraga | Minggu, 18 Oktober 2020 - 00:08 WIB

Popularitas Swiatek Menanjak, Calon Ratu Tenis Dunia
Iga Swiatek dengan trofi juara Prancis Terbuka 2020 (AFP/DAILY HERALD)

SI CANTIK Iga Swiatek mendadak terkenal. Popularitasnya meningkat usai menjuarai Prancis Terbuka 2020. Diramalkan, dia akan menjadi ratu tenis baru.

Trofi diraihnya setelah mengalahkan Sofia Kenin 6-4 dan 6-1 di Roland Garros Stadium, Sabtu (10/10/2020) lalu. Swiatek tercatat sebagai petenis asal Polandia pertama yang berhasil menjuarai Grand Slam. Juga pasti yang pertama menang di Roland Garros.


“Sangat gila di sini. Hidup saya berubah total,” kata Swiatek kepada BBC, Jumat (16/10/2020).

“Saya coba membiasakan diri. Saya datang ke Polandia dengan status yang berbeda. Saat ini saya begitu populer,” ujarnya.

Swiatek mengaku sering mendapat saran dari petenis Jepang, Naomi Osaka. Dia diajarkan cara untuk mengontrol popularitas. Juara AS Terbuka itu awalnya juga mengalami hal yang sama seperti Swiatek.

“Saya melakukannya dengan cukup baik. Jika mendapat masalah, maka Naomi mengirim pesan singkat kepada saya. Saya selalu meminta nasihat atau dukungan darinya,” ucap Swiatek.

“Kami melakukan obrolan singkat di media sosial tepat setelah final. Saya merasa didukung, jadi itu hebat,” tuturnya.

Banyak orang yang percaya bahwa peforma gadis 19 tahun ini akan terus meningkat di seri grand slam yang akan terus diikuti di masa datang. Dengan begitu, otomatis popularitasnya juga akan meningkat, apalagi didukung dengan postur tubuh yang tinggi dan wajah yang canti.

Dunia tenis memang memungkinkan para pemainnya menjadi selebritis. Para petenis putri yang akhirnya dikenal karena kecantikannya selain prestasinya sangat banyak. Misalnya Ana Kournikova, Helena Sukova, Chris Evert, Martina Hingis, Stefi Graff, Ana Ivanovic, dan sederetan nama lainnya.

Sumber: ATP/News/Mirror
Editor: Hary B Koriun

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com