SERIE A ITALIA

Ibrahimovic Bawa Milan Menangi Derby Della Madonnina 

Olahraga | Minggu, 18 Oktober 2020 - 02:02 WIB

Ibrahimovic Bawa Milan Menangi Derby Della Madonnina 
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, saat merayakan golnya ke jala Inter Milan dalam Derby Della Madonnina di Giuseppe Meazza, Milano, yang berakhir Ahad (18/10/2020) dini hari. (AFP/DAILY MAIL)

MILAN (MILANO) - AC Milan sukses menumbangkan Inter Milan dengan skor 2-1 dalam Derby Della Madonnina pada giornata keempat Serie A 2020/2021 di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Zlatan Ibrahimovic jadi pahlawan kemenangan I Rossoneri berkat dua golnya. 

Kemenangan ini mengokohkan posisi Milan di puncak klasemen dengan nilai sempurna, 12, hasil dari empat kemenangan. Milan juga mempertahankan catatan tak terkalahkan dalam 20 pertandingan sejak akhir musim lalu.

Inter sendiri berada di posisi keenam dengan mengumpulkan 7 poin, juga dari 4 laga.

Pada awal laga, Inter sempat memberikan tekanan. Mereka bahkan mendapat peluang saat pertandingan baru berjalan dua menit. Namun, upaya Achraf Hakimi bisa dihalau kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.


Di menit ke-13, Milan mendapatkan penalti menyusul pelanggaran Aleksandar Kolarov kepada Ibrahimovic di area penalti. Tendangan penalti Ibrahimovic sempat ditepis kiper Inter, Samir Handanovic, namun bola rebound mampu disambar Ibra untuk membuka keunggulan I Rossoneri. 

Tiga menit berselang, tim asuhan Stefano Pioli menggandakan keunggulan. Ibrahimovic mencetak gol keduanya memaksimalkan umpan Rafael Leao dari sisi kanan pertahanan Inter. 

Tertinggal dua gol, Inter berusaha bangkit. I Nerazzurri mampu memangkas ketertinggalan pada menit ke-29. Romelu Lukaku sukses menjebol gawang Milan memanfaatkan umpan silang Ivan Perisic dari sisi kanan kotak penalti Il Diavolo Rosso.

Inter nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Mendapat umpan dari Arturo Vidal, Lukaku menanduk bola. Sayang, bola masih melebar. Babak pertama berakhir 1-2 untuk keunggulan Milan. 

Inter langsung tancap gas di awal babak kedua. Sayang, beberapa peluang yang mereka dapatkan belum bisa diselesaikan dengan maksimalkan. 

Peluang untuk menyamakan kedudukan datang lagi pada menit ke-59. Vidal memberikan umpan silang kepada Hakimi. Namun, tandukan bek sayap kanan itu masih melebar, padahal dia tinggal berhadapan dengan Donnarumma dari jarak dekat.

Inter kemudian meminta penalti pada menit ke-73, usai Lukaku terjatuh usai bersentuhan dengan Donnarumma dalam situasi perebutan bola di area terlarang. Namun, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran setelah mendapat masukan dari asisten VAR.

Setelah itu, Milan lebih banyak bermain bertahan. Keadaan itu membuat Inter kesulitan untuk menembus lini belakang lawan, dan tak ada gol tambahan hingga laga berakhir.

Dalam pertandingan lainnya, Napoli sukses menumbangkan Atalanta 4-1, sedang Sampdoria membuat kejutan dengan menggunduli Lazio 3-0.

SUSUNAN PEMAIN

INTER MILAN (3-1-4-2)
Handanovic; De Vrij, Kolarov, D’Ambrosio; Brozovic (Eriksen 68); Hakimi, Perisic, Vidal (Sanchez 83), Barella; Lukaku, Martinez.
Pelatih: Antonio Conte

AC MILAN (4-2-3-1)
Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Bennacer, Kessie (Tonali 87); Saelemaekers (Castillejo 63), Calhanoglu, Leao (Krunic 62); Ibrahimovic.
Pelatih: Stefano Pioli

Sumber: Sky Sports/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com