BURSA PEMAIN

Buru Declan Rice, Chelsea Akan Jual 5 Pemain 

Olahraga | Rabu, 18 November 2020 - 01:04 WIB

Buru Declan Rice, Chelsea Akan Jual 5 Pemain 
Declan Rice, buruan terbaru Chelsea. (REUTERS/MIRROR)

LONDON (RIAUPOS.CO) – Manajemen Chelsea masih belum berhenti berbelanja di bursa transfer 2020-2021. Setelah mengeluarkan uang lebih dari 200 juta pounds (Rp3,72 triliun) untuk mendatangkan pemain-pemain sekaliber Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Kai Havertz dan Edouard Mendy, Chelsea mencoba mendaratkan Declan Rice pada musim dingin 2021.

Untuk mendatangkan kapten West Ham United tersebut, Chelsea membutuhkan 80 juta pounds atau setara Rp1,49 triliun. Berhubung sudah mengeluarkan banyak uang di bursa transfer musim panas 2020, manajemen Chelsea berupaya melepas sejumlah pemain pada Januari 2021.


Menurut The Sun, Chelsea akan menjual lima pemain pada Januari 2021. Tujuannya jelas, uang hasil penjualan itu digunakan untuk mendatangkan Declan Rice ke Stamford Bridge.

Lantas, siapa saja pemain yang akan dijual Chelsea? Menurut laporan The Sun, kelima nama yang dimaksud adalah Emerson Palmieri, Antonio Rudiger, Danny Drinkwater, Olivier Giroud, dan Tiemoue Bakayoko.

Rudiger menjadi pemain paling mahal Chelsea saat ini. Bek berpaspor Jerman ini dibanderol Chelsea di harga 27 juta pounds atau setara Rp503,1 miliar.

Kemudian Emerson diperkirakan dipasang diharga 15 juta pounds, Danny Drinkwater (3,5), Giroud (4,5) dan Bakayoko (16). Untuk nama yang disebut terakhir, saat ini sedang dipinjamkan ke salah satu klub Liga Italia, Napoli.

Kabarnya, Napoli tertarik mempermanenkan status gelandang asal Prancis itu pada musim dingin 2021. Nominal yang dikeluarkan Napoli untuk Bakayoko adalah 16 juta pounds.

Satu hal yang pasti, kepergian nama-nama di atas takkan berpengaruh terhadap performa Chelsea. Sebab, nama-nama di atas hampir tidak memiliki tempat di skuad Chelsea racikan Frank Lampard saat ini.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Ambil contoh di posisi fullback kiri. Jika Ben Chilwell tidak bisa tampil entah cedera atau terkena akumulasi kartu,  Lampard memilih memainkan Marcos Alonso, bukan Emerson Palmieri.

Begitu juga di lini depan. Ketika Timo Werner digeser ke winger kiri, posisi penyerang tengah tidak diberikan kepada Giroud. Lampard memercayakan posisi penyerang tengah kepada Tammy Abraham. Dalam beberapa pertandingan hal itu sudah dilakukan dan hasilnya positif.

Sumber: The Sun/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-11-29.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com