Samai Rekor Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong

Olahraga | Rabu, 18 Desember 2019 - 09:39 WIB

Samai Rekor Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (afp)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali mengukir prestasi gemilang. Mereka berhasil menyamai rekor sensasional yang diukir ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Rekor tersebut tercipta dalam hal peringkat di ranking BWF. Marcus/Kevin tercatat berhasil menempati peringkat satu dunia di nomor ganda putra dalam waktu yang begitu panjang, yakni selama 117 pekan beruntun.

Kondisi ini membuat Marcus/Kevin menyamai rekor terlama dalam menempati peringkat satu di ranking BWF yang sebelumnya dipegang oleh Lee/Yoo. Posisi peringkat satu dunia ini sendiri ditempati Marcus/Kevin sejak 28 September 2017.

Hingga kini, pasangan berjuluk The Minions itu pun masih kukuh bertengger di puncak peringkat BWF. Marcus/Kevin tercatat berhasil mengumpulkan Minions di puncak dengan mengumpulkan 105.203 poin sejauh ini.

Dengan catatan manis ini, Marcus/Kevin pun turut menempatkan namanya di daftar pemain yang berhasil menempati posisi peringkat satu dunia dalam waktu lama. Sejauh ini, posisi pertama dalam daftar tersebut masih ditempati oleh legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Ia berhasil bertengger di peringkat pertama selama 310 pekan.

Selanjutnya, di posisi kedua, ada nama ganda campuran Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dengan 236 pekan. Posisi ketiga diisi oleh tunggal putri kebanggaan Taiwan, Tai Tzu Ying, dengan 147 pekan. Tempat keempat dihuni ganda putri Cina, Wang Xiaoli/Yu Yang, dengan 136 pekan.

Marcus/Kevin pun menempati posisi kelima. Mereka tercatat total berhasil menempati posisi pertama di rangking BWF selama 129 pekan. Jumlah ini terhitung jika tidak mengurutkan pekan secara beruntun.(int/eca)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com