LIGA INGGRIS

Perannya Krusial, tapi Matic Sering Diremehkan

Olahraga | Kamis, 19 Maret 2020 - 00:58 WIB

Perannya Krusial, tapi Matic Sering Diremehkan
Nemanja Matic, perannya sering dianggap remeh di lini tengah setiap klub yang diperkuatnya, padahal sangat krusial. (AFP/DAILY MAIL)

LONDON (RIAUPOS.CO) - Masuknya Bruno Fernandes di lini tengah Manchester United (MU) dianggap sebagai faktor utama kebangkitan MU di Liga Inggris musim ini. Namun, ada satu pemain yang sebenarnya punya peran besar tetapi sering dipandang remeh. Dia adalah Nemanja Matic.

Dua musim terakhir, performa Matic memang tidak setangguh dahulu. Dia mulai lebih sering dicadangkan, terlebih sejak kebangkitan Scott McTominay. Namun, setiap kali diberi kesempatan bermain, Matic selalu siap membuktikan diri.

Beberapa hari lalu, dalam perdebatan tentang pemain mana yang paling dipandang remeh di Premier League, Jack Otway, analis Express Sport, menyebut Matic sebagai pilihannya. Dia tahu Matic adalah salah satu pemain seperti itu, yakni yang perannya dipandang remeh.


Diskusi ini membahas tentang pemain yang paling underrated di Premier League. Ada banyak pilihan, Otway pun nyaris memilih Odion Ighalo, striker anyar MU, tapi pada akhirnya dia menyebut nama Matic. Dia yakin Matic merupakan pemain penting yang kurang diapresiasi.

"Saya nyaris memilih Odion Ighalo, tapi mengingat dia baru beberapa bulan di MU, saya memutuskan memilih Matic," ujar Otway kepada Express.

"Dia adalah pemain yang telah tampil brilian saat masih membela Chelsea, mendorong The Blues meraih dua gelar Premier League pada masanya di Stamford Bridge," kata Otway lagi.

"Dan dia selalu jadi pemain penting MU ketika bermain dalam puncak performanya," imbuhnya.

Bahkan ketika kemampuan Matic tidak sehebat dahulu, Otway yakin tidak banyak gelandang jangkar lain yang bisa mencapai levelnya. Itu membuktikan bahwa Matic pernah bermain luar biasa di level tertingginya beberapa tahun lalu.

"Bahkan sekarang tidak banyak gelandang jangkar yang lebih baik dari dia. Bukti itu bisa ditemukan di statistik, dengan MU yang meraih 14 clean sheets dalam 20 pertandingan terakhir dengan Matic sebagai starter," sambung Otway.

"Sudah waktunya sedikit menghargai namanya. Ketika pada akhirnya dia meneken kontrak baru di MU, dia memang layak mendapatkan itu," pungkasnya.

Saat ini kabarnya MU siap mengambil opsi perpanjangan satu tahun pada kontrak Matic.

Sumber: Express/Bola/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com