LIGA CHAMPIONS

Inggris Mendominasi, Spanyol Hanya Satu Wakil, Italia Habis

Olahraga | Jumat, 19 Maret 2021 - 03:05 WIB

Inggris Mendominasi, Spanyol Hanya Satu Wakil, Italia Habis
Mesin gol Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (tengah) dikepung pemain-pemain Lazio dalam leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Allianz Stadium, Munich, Kamis (18/3/2021). Bayern berhasil menyingkirkan Lazio yang membuat Italia tak punya wakil di perempatfinal. (TWITTER BAYERN MUENCHEN)

MUNICH (RIAUPOS.CO) - Ada delapan tim yang berhasil lolos perempat final Liga Champions. Tapi tidak ada satu pun yang dari Italia. Inter Milan tersingkir prematur di fase grup. Juventus dihajar FC Porto. Atalanta diusir Real Madrid. Wakil terakhir yakni Lazio juga harus tersisih di tangan juara bertahan Bayern Munchen. 

Klub Ibu Kota Italia itu kandas 1-2 dari Bayern pada leg kedua babak 16 Besar di Alliaz Arena, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Lazio harus angkat koper karena kalah agregat 2-6. 


Langkah Bayern ditemani Chelsea. The Blues juga melaju ke delapan besar setelah menyingkirkan Atletico Madrid. 

Klub London Barat itu menang 2-0 pada leg kedua babak 16 Besar di Stamford Bridge. Tim asuhan Thomas Tuchel itu akhirnya lolos berkat agregat 3-0.  

Sebelum Bayern dan Chelsea, ada enam tim yang telah lebih dulu melaju ke perempatfinal. Mereka adalah Manchester City, Liverpool, FC Porto, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Real Madrid. 

Dengan demikian, Inggris memiliki wakil terbanyak di babak delapan besar yaitu City, Chelsea dan Liverpool. Sementara Jerman berada di urutan kedua dengan dua perwakilan yakni Bayern dan Dortmund. 

Kemudian Portugal, Prancis, dan Spanyol mengirimkan satu wakil yaitu FC Porto. Klub yang dijuluki Dragoes itu menjadi salah satu kuda hitam di babak perempatfinal dengan statusnya yang merupakan runner-up grup. Sedangkan tujuh tim lainnya adalah sang juara grup ketika melakoni babak penyisihan. 

Undian babak peremptfinal Liga Champions akan berlangsung pada Jumat (19/3/2021). Nantinya pertandingan babak perempatfinal akan berlangsung pada 6 dan 7 April (leg pertama) dan 13 dan 14 April (leg kedua). 

Berikut delapan klub yang lolos ke perempatfinal Liga Champions 2020/2021: 1. Manchester City (Inggris) 2. Bayern Munich (Jerman) 3. Chelsea (Inggris) Menghitung Peluang Chelsea di Era Lampard 4. Liverpool (Inggris) 5. FC Porto (Portugal) 6. Paris Saint-Germain (Prancis) 7. Borussia Dortmund (Jerman) 8. Real Madrid (Spanyol)

Sumber: UEFA/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com