SERIE A ITALIA

Atalanta Pulangkan Juventus dengan Kekalahan

Olahraga | Senin, 19 April 2021 - 03:07 WIB

Atalanta Pulangkan Juventus dengan Kekalahan
Pemain pengganti Atalanta, Ruslan Malinovskiy, saat merayakan gol tunggal yang memberikan kemenangan timnya atas Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Ahad (18/4/2021) malam WIB. (TWITTER ATALANTA)

BERGAMO (RIAUPOS.CO) – Juventus harus mengakui keunggulan tuan rumah Atalanta pada pekan ke-31 Liga Italia 2020-2021. Pertandingan yang  berlangsung di kandang Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Ahad (18/4/2021) malam WIB itu berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Juventus datang sebagai unggulan ke kandang Atalanta meski tanpa Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, pertandingan tidak berjalan mudah untuk Bianconeri. 


Juventus memulai babak pertama dengan bagus. Akan tetapi, Atalanta perlahan-lahan mampu mengimbangi permainan pasukan Andrea Pirlo sehingga pertandingan pun menjadi lebih sengit.

Juventus mendapatkan peluang pertama pada menit ke-16 melalui sepakan Federico Chiesa dari luar kotak penalti Atalanta. Akan tetapi, bola sepakan Chiesa masih melebar dari gawang tuan rumah.

Atalanta membalas pada menit ke-24 melalui kerja sama Luis Muriel dengan Matteo Pessina. Nama terakhir melepaskan sepakan, tetapi Matthijs De Ligt mampu mengantisipasinya dengan baik.

Selang 10 menit, Alvaro Morata hampir membawa Juventus unggul setelah terjadi kesalahan di pertahanan Atalanta. Meski begitu, bola sepakan Morata disapu Berat Djimsiti tepat di garis gawang Atalanta. Alhasil, hingga babak pertama berakhir, Juventus dan Atalanta gagal membuat gol.

Babak kedua tidak berjalan baik untuk Juventus. Atalanta lebih banyak menguasai bola pada awal babak kedua sehingga leluasa menekan pertahanan Bianconeri.

Muriel hampir membobol gawang Juventus pada menit ke-59, tetapi bola sepakannya sedikit melebar. Setelah itu, upaya Duvan Zapata membuka keran gol Atalanta pada menit ke-70 juga gagal.

Upaya Atalanta berbuah gol pada menit ke-87 melalui sepakan Ruslan Malinovskiy. Gol berawal dari penyelamatan gemilang kiper Juventus, Wojciech Szczesny, terhadap tendangan bebas Malinovskiy yang berbuah sepak pojok.

Sepak pojok diambil cepat, lalu Josip Ilicic mengirim bola ke kotak penalti Juventus yang disambut Malinovskiy. Gol pada akhir pertandingan itu membuat Juventus takluk 0-1 di kandang Atalanta.

Dengan hasil ini, Atalanta mengambil-alih posisi Juventus di peringkat ketiga dengan 64 poin. Atalanta selisih 2 poin dari AC Milan yang berada di posisi ketiga. Sementara itu Juventus yang turun ke peringkat keempat juga selisih dua poin dengan Atalanta (62).

SUSUNAN PEMAIN

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti, Rafael Toloi; Robin Gosens, Remo Freuler, Marten De Roon, Joakim Maehle; Matteo Pessina; Luis Muriel, Duvan Zapata.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs De Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Paulo Dybala, Alvaro Morata.

Sumber: BeIN Sports/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun
 


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com