SEA GAMES 2021 VIETNAM

Dikalahkan Thailand, Timnas Indonesia Puasa Gelar selama 31 Tahun

Olahraga | Kamis, 19 Mei 2022 - 19:05 WIB

Dikalahkan Thailand, Timnas Indonesia Puasa Gelar selama 31 Tahun
Ekspresi gelandang Timnas Indonesia Marc Klok dalam laga semifinal SEA Games 2021 melawan Thailand. (PSSI/TWITTER )

HANOI (RIAUPOS.CO) -Puasa Tim Nasional Indonesia masih berlanjut. Hari ini (19/5/2022), Indonesia gagal melangkah ke final SEA Games 2021, Hanoi. Pada laga semifinal di Thien Truong Stadium, Nam Dinh sore ini (19/5), Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-1.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak normal, Indonesia kebobolan satu gol pada babak tambahan waktu. Tepatnya pada menit ke-95. Pemain Thailand Weerathep Pomphan secara taktis mengecoh bek Indonesia Alfeandra Dewangga untuk menjebol gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Yamaha Alfa Scorpii

Weerathep berhasil memanfaatkan umpan matang pemain asal Oxford United FC, Benjamin Davis. Sebelumnya, Davis mampu menarik konsentrasi pertahanan Indonesia. Dan dengan cerdik, dia mengirimkan umpan kepada Weerathep.

Dengan sisa waktu tersisa, Indonesia berusaha mengejar. Namun, organisasi pertahanan Thailand terlalu kukuh untuk mampu ditembus pasukan Shin Tae-yong.

Jelang akhir pertandingan, Indonesia justru kehilangan tiga pemain sekaligus. Yakni Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Tiga pemain ini mendapatkan kartu merah setelah terlibat keributan dengan pemain Thailand.

Pemain Thailand kelahiran Swedia William Weidersjoe juga diusir wasit. Sebab, dia melontarkan protes berlebihan.


Dengan hasil ini, timnas senior Indonesia gagal meraih gelar apapun di kawasan Asia Tenggara dalam 31 tahun. Kali terakhir Timnas Indonesia meraih emas terjadi pada SEA Games 1991 di Manila. Dan sepanjang sejarah Piala AFF, Timnas belum sekalipun mampu menjadi juara.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-11.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com