BULUTANGKIS OLIMPIADE TOKYO

Anthony Ginting Anggap Semua Lawan Berat

Olahraga | Senin, 19 Juli 2021 - 05:05 WIB

Anthony Ginting Anggap Semua Lawan Berat
Anthony Sinisuka Ginting, tak mau menganggap remeh lawan meski peringkatnya jauh. (DOK PBSI)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting tampaknya masih takut kalah di fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Itu lantaran Ginting tak berani menjawab ketika ditanya mengenai siapa lawan yang diharapkannya di babak 16 besar cabor bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020.


Ginting yang menempati unggulan kelima di Olimpiade Tokyo 2020, tergabung bersama Gergely Krausz (Hungaria) dan Sergey Sirant (Rusia) di Grup J. Meski menghadapi lawan yang peringkatnya jauh, Ginting tak mau mengganggap remeh.

Ginting kini berada di peringkat kelima, sementara Krausz menduduki peringkat ke-94 dan Sirant di urutan ke-77.  Kans Ginting melaju ke babak 16 besar Olimpiade 2020 memang terbuka lebar, tetapi ia tidak mau berpikir terlalu jauh terlebih dahulu.

"Ya tetap dari awal tidak mau lihat siapa lawannya sih, tetap fokus dan maksimal saja untuk persiapan menjelang pertandingan sama nanti pas pertandingannya," ucap Ginting di Jakarta, Ahad (18/7/2021).

"Saya belum memikirkan 16 besar, waspada satu-satu saja dulu lawan di grup. Ini Olimpiade, semua bisa terjadi. Jangankan Olimpiade, di turnamen biasa pun sering terjadi pemain yang peringkatnya lebih rendah bisa mengalahkan unggulan," jelasnya lagi.

Ginting mengatakan, persaingan di sektor tunggal putra akan berlangsung ketat. Ini karena kekuatan antarpemain sudah merata.

"Persaingan di tunggal putra akan ramai. Semua merata kekuatannya. Apalagi saat sudah masuk babak gugur. Unggulan sudah bertemu unggulan. Jadi menurut saya, siapa yang lebih siap dan tidak kehilangan fokus dia yang akan menang," kata Ginting.

Bank BJB

Ahad (18/7) tim bulutangkis Indonesia sudah menyelesaikan rangkaian pemusatan latihan di Prefektur Kumamoto, Jepang, yang berlangsung sejak 9 Juli lalu.

Rencananya, tim badminton Indonesia akan bertolak ke venue Olimpiade di Tokyo pada Senin (19/7) ini. Olimpiade Tokyo 2020 sendiri akan bergulir pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Sumber: PBSI/News/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-11-27.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com