Tiga Siswa Inhu Ikuti Seleknas Panjat Tebing

Olahraga | Senin, 19 Oktober 2020 - 16:33 WIB

Tiga Siswa Inhu Ikuti Seleknas Panjat Tebing
Tiga siswa terbaik Kabupaten Inhu foto bersama di lapangan panjat tebing Kabupaten Inhu sebelum berangkat mengikuti seleknas Cabor Panjat Tebing selama 10 hari di Jakarta, Sabtu (17/10/2020).(kasmedi/riaupos.co)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Tiga atlet panjat tebing Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dapat kesempatan mengikuti seleksi nasional (seleknas). Ketiganya akan mengikuti seleknas selama 10 hari ke depan di Jakarta. 

Ketiga atlet itu di antaranya, Putri Nilam dan Puja Lestari sama-sama siswa MAN 1 Inhu. Kemudian, Rehan Aditya Syaputra siswa SMAN 1 Rengat Barat. 


Hijriadi Askadrina selaku wali kelas Putri Nilam dan Puja Lestari membenarkan dua siswanya ikut seleknas pada cabang olahraga  panjat tebing. "Benar, surat dispensasi dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Riau sudah disampaikan ke kami," ujarnya, Ahad (18/10). 

Ketiganya berangkat menuju Jakarta pada Sabtu (17/10) kemarin. Karena sesuai rencana, seleknas akan diikuti ketiganya pada Ahad hingga Rabu (18 - 28/10) atau selama 10 hari. 

Ketiga siswa terbaik di cabor Panjat Tebing itu sudah menjadi kewenangan FPTI Provinsi untuk mengusulkan mengikuti seleknas. Karena ketiganya selama ini memiliki prestasi di Cabor Panjat Tebing cukup gemilang. 

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Untuk Putri Nilam sebutnya, sudah beberapa kali mendapat medali emas di berbagai kejuaraan. "Kalau medali perak dan perunggu tentunya sudah tidak asing lagi bagi Putri Nilam," ungkapnya. 

Begitu juga dengan Puja Lestari, selama ini juga selalu mengikut berbagai kejuaraan baik ditingkat daerah maupun tingkat provinsi. "Rehan Aditya Syaputra saya tidak hafal rekam jejaknya tetapi tentunya telah menjadi pantauan FPTI Kabupaten Inhu mau provinsi," tambahnya.

Untuk itu harapnya, dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Inhu agar ketiganya dapat lolos menjalani seleknas. Karena ketiga akan dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.(kas)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





EPAPER RIAU POS  2020-11-24.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com