SERIE A LIGA ITALIA

Roma Pesta Gol di Kandang Atalanta

Olahraga | Minggu, 19 Desember 2021 - 01:08 WIB

Roma Pesta Gol di Kandang Atalanta
Bek AS Roma, Chris Smalling, saat merayakan golnya ke jala Atalanta bersama rekan-rekan setimnya dalam lanjutan Serie A Liga Italia. (TWITTER AS ROMA)

BERGAMO (RIAUPOS.CO) - AS Roma meraih kemenangan impresif atas tuan rumah Atalanta pada pekan ke-18 Liga Italia atau Serie A 2021/22, Sabtu (18/12/2021. Meski kalah dominan, anak-anak asuh Jose Mourinho sukses memenangi laga di Gewiss Stadium, Bergamo, dengan skor 4-1.

Roma unggul cepat lewat gol Tammy Abraham di menit pertama. Nicolo Zaniolo kemudian menggandakan keunggulan Roma di menit 27. Atalanta bisa menipiskan selisih skor berkat bunuh diri Bryan Cristante di pengujung babak pertama.

Yamaha Alfa Scorpii

Il Lupo menegaskan kemenangan melalui gol Chris Smalling menit 72 dan gol kedua Tammy Abraham di menit 82.

Roma kalah penguasaan bola maupun jumlah tembakan dari La Dea. Namun, Giallorossi mampu menyarangkan empat gol dan pulang dengan tiga angka.

Living World Pekanbaru

Kemenangan ini sangat dibutuhkan oleh Roma. Sebab, Roma masih berjuang untuk kembali ke empat besar. Sementara itu, meski masih berada di empat besar, Atalanta kini tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen Inter Milan.

Di menit pertama, Roma sudah membobol gawang Atalanta. Menurut Opta, gol yang dicetak Abraham itu menjadi gol tercepat Roma di Serie A sejak Februari 2018 (Cengiz Under vs Verona, 43 detik).


Gol cepat itu membuat Roma semakin bersemangat. Hasilnya, 26 menit berselang, Roma bisa menggandakan keunggulan lewat gol Zaniolo dari assist Jordan Veretout.

Keunggulan Roma terpangkas gara-gara gol bunuh diri Cristante di menit-menit akhir babak pertama. Atalanta pun melihat harapan di babak kedua. Namun, Roma sudah terlanjur berada di atas angin.

Upaya Atalanta untuk membalas di paruh kedua mendapatkan pukulan setelah Smalling membobol gawang mereka. Veretout lagi-lagi menyumbang assist untuk Roma.

Delapan menit jelang habis waktu normal, Roma bahkan mampu mencetak gol keempat. Tammy Abraham menyarangkan gol keduanya di laga ini.

Gol itu adalah gol ke-6 Tammy Abraham dalam penampilannya yang ke-17 untuk Giallorossi di Serie A 2021/22. Gol itu juga menandai akhir dari perlawanan La Dea.

SUSUNAN PEMAIN

Atalanta (3-4-3): Musso; Djimsiti (Muriel 34), Palomino, Toloi; Pezzella (Maehle 78), Freuler, De Roon (kuning 7), Hateboer (Zappacosta 79); Pasalic (Miranchuk 64), Zapata, Ilicic (Malinovskyi 46).

AS Roma (3-4-1-2): Patricio; Ibanez (kuning 49), Smalling, Mancini (kuning 74); Vina, Cristante, Veretout (Kumbulla 90+1), Karsdorp; Mkhitaryan (Calafiori 89); Abraham (Bove 90+1), Zaniolo (kuning 9) (Shomurodov 69).

Sumber: ESPN/News/Soccerway/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com