Kejurprov ISSI Riau di Siak, Petakan Potensi Bibit Atlet

Olahraga | Minggu, 19 Desember 2021 - 18:18 WIB

Kejurprov ISSI Riau di Siak, Petakan Potensi Bibit Atlet
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di dampingi Ernie Agung Setya dan Bupati Siak Alfedri saat menghadiri Kejuaraan Provinsi ISSI Riau di Kabupten Siak, Ahad (19/12/2021). (ISSI RIAU UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Riau menggelar kejuaraan provinsi (Kejurprov) di Siak Sri Indrapura, 18-19 Desember 2021. Kejuaraan yang memperebutkan Piala Bergilir Kapolda Riau ini berikut memetakan potensi bibit atlet sepeda Provinsi Riau.

Dari hasil perlombaan selama dua hari, ISSI Riau sudah melihat banyak potensi dari masing-masing atlet. Pada hari pertama perlombaan didapatkan empat besar yang berhasil finis yakni Fajrin Purea Musaf dari ISSI Pekanbaru, Hidayah Karunia Akbar dari ISSI Pekanbaru, dan Wahyu Fikri Alfianda serta Tengku Hafis Ardiansyah dari ISSI Kabupaten Bengkalis. 

Yamaha Alfa Scorpii

“Dari potensi yang ada ini, kedepannya kita bina melalui ISSI,” kata Ketua ISSI Riau Syahrial ST melalui Ketua Bidang Bina Prestasi ISSI Riau Bayu Ramadhan Effendi, Ahad (19/12/2021).

Kejuaraan yang digelar juga untuk persiapan atlet agar dapat bersaing di iven nasional, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 nanti. Kejurda di Siak diikuti oleh 26 atlet yang masih berusia 15 hingga 23 tahun yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Riau. Diantaranya Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Rohil dan Inhil. Dan akan memperebutkan piala bergilir dari Kapolda Riau.

Living World Pekanbaru

Untuk hasil klasemen akhir Kejurprov ISSI Riau 2021, ISSI Kota Pekanbaru mendapatkan posisi pertama dengan raihan medali emas sebanyak 6 medali, Medali Perak 3 dan medali perunggu sebanyak 1. 

"Kabupaten Rokan hilir mendapatkan 2 medali emas, dan 1 perunggu, Kabupaten Bengkalis 1 emas, 4 perak dan 3 perunggu, Kabupaten Indrgiri Hilir 2 perak, Kabupaten Kampar 2 perunggu, dan Kabuparen Siak 2 mendapatkan 2 perunggu,” jelas Bayu.


Laporan: Bayu Saputra (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com