BUNDESLIGA JERMAN

Cetak Dua Gol Debut di Frankfurt, Jovic Seperti Sindir Zidane

Olahraga | Rabu, 20 Januari 2021 - 06:07 WIB

Cetak Dua Gol Debut di Frankfurt, Jovic Seperti Sindir Zidane
Penyerang Eintracht Frankfurt yang baru dipinjam dari Real Madrid, Luka Jovic, langsung mencetak dua gol di laga debutnya bersama "mantan" klubnya tersebut saat menang 3-1 atas Schalke 04 dalam lanjutan Bundesliga Jerman. (TWITTER EINTRACHT FRANKFURT)

FRANKFURT (RIAUPOS.CO) - Luka Jovic menandai kepulangannya ke Eintracht Frankfurt dengan menyumbangkan dua gol saat mereka menang 3-1 atas tamunya Schalke 04 pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Deutcshe Bank Park, Frankfurt, Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu mendongrak Frankfurt naik dua level untuk menghuni posisi ketujuh klasemen, sedangkan Schalke masih terpuruk di dasar klasemen dengan tujuh poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.


Andre Silva membuka keunggulan Frankfurt melalui golnya pada menit ke-28 sebelum Matthew Hoppe mencetak gol untuk Schalke yang menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-29. 

Jovic kemudian memulihkan keunggulan timnya dengan menyumbang gol pada menit ke-72, dan dia mengukir gol keduanya sekaligus gol terakhir laga itu pada menit ke-91.

Frankfurt mendominasi permainan pada sebagian besar babak pertama. Aymen Barkok memiliki peluang pertama saat sepakannya melebar dari gawang Schalke yang dikawal Ralf Fahrmann. Martin Hinteregger juga memiliki peluang saat meneruskan umpan Amin Younes, namun bola membentur tiang gawang.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada pertengahan babak pertama. Silva mengontrol bola tembakan Erik Durm yang melebar sebelum melepaskan sepakan yang melesak ke gawang Schalke.

Tim tamu terkejut, namun mereka menyamakan kedudukan hanya dalam rentang waktu satu menit. Pemain muda Schalke, Hoppe, menerima operan dari Benjamin Stambouli, melewati Evan N'Dicka dan Hinteregger sebelum meloloskan bola ke sela-sela kaki kiper Kevin Trapp.

Silva hampir merestorasi keunggulan Frankfurt menjelang turun minum, namun sepakannya dari sudut sempit bisa ditahan Fahrmann.

Babak kedua berlangsung dengan pendekatan serupa ketika Schalke mengimbangi Frankfurt pada sebagian besar jalannya permainan. Schalke sempat mendapat rasa percaya diri saat tembakan Amine Harit melebar dari bola sapuan N'Dicka.

The Eagles kemudian berhasil memulihkan keunggulannya melalui gol pertama pemain pengganti Jovic. Filip Kostic mengirimkan umpan silang untuk disambar menjadi gol oleh pemain pinjaman dari Real Madrid itu. Itu sekaligus gol pertama Jovic di Liga Jerman sejak 6 April 2019.

Kedua pemain kembali bekerja sama saat tambahan waktu untuk menghasilkan gol pamungkas dan mengunci kemenangan Frankfurt.

Dua gol Jovic seakan memberi sinyal kepada Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, bahwa dia punya kemampuan yang bisa diandalkan. Selama di Madrid, Jovic memang tak diberi menit bermain lebih banyak karena Zidane masih mengutamakan Karim Benzema sebagai penyerang utama.

"Saya akan memanfaatkan momen di Frankfurt ini untuk mengembalikan insting gol. Saya ingin berguna di Frankfurt," jelas pemain asal Serbia ini seperti dilansir Bild.

Adolf Huetter mengaku senang dengan apa yang dilakukan Jovic. Menurutnya, meski sudah dua musim tak membela Frankfurt, tapi Jovic langsung nyetel dengan permainan salah satu klub tua di Jerman ini.

"Luka telah membuktikan bahwa dia punya talenta dan tingkat adaptasi yang baik. Keberadaannya di Frankfurt membuat saya punya banyak pilihan di lini depan," jelas lelaki asal Austria tersebut.

Sumber: Bild/Antara/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-02-26.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com