PELATNAS BULUTANGKIS

Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Tak Hadir Tes Kesehatan, Ada Apa?

Olahraga | Kamis, 20 Januari 2022 - 07:07 WIB

Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Tak Hadir Tes Kesehatan, Ada Apa?
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti tak datang saat tes kesehatan di Pelatnas Cipayung. (PBSI/JPNN)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - PBSI menggelar serangkaian tes kesehatan bagi sejumlah pebulutangkis yang tergabung di Pelatnas Cipayung pada Rabu (19/1/2022).

Sejumlah nama beken seperti Fajar Alfian, M. Rian Ardianto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii, hingga Apriyani Rahayu tampak mengikuti kegiatan ini.

Yamaha Alfa Scorpii

Namun, dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tidak terlihat.
Tidak heran, warganet berspekulasi bahwa kedua pasangan tersebut telah dicoret dari Pelatnas Cipayung oleh PBSI. Namun, PBSI masih bungkam seribu bahasa.

Kabid Humas PBSI Broto Happy Wondomisnowo mengatakan PBSI belum menentukan nama pemain yang akan terdegradasi dan promosi.

Pasalnya, PBSI baru selesai melakukan seleksi kepada beberapa calon atlet yang selanjutnya menghuni Pelatnas Cipayung.

"Sejauh ini, info yang diterima tim Humas menyangkut pemanggilan dan pemulangan pemain ke klub belum ada. Surat keputusan promosi dan degradasi juga tidak ada," ungkap Broto saat dihubungi oleh JPNN.


Rencananya, pada akhir bulan mendatang, PBSI akan mengumumkan dan mengeluarkan surat keputusan terkait pemain dan pelatih yang tidak menjadi bagian mereka lagi.

Serangkaian tes, seperti tinggi-berat badan, rontgen, pemeriksaan postural, foot scan, dokter umum, EKG, gizi, dan beighton score test harus dijalani sejumlah pebulutangkis Pelatnas Cipayung.

Dokter PBSI, dr Grace Joselini Corlesa, menjelaskan, pengecekan seperti itu bertujuan memperbarui data yang didapat pada tahun lalu.

Sumber: JPNN/News/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com