LA LIGA SPANYOL

Madrid Krisis Bek Kanan, Hakimi Ragu Pulang

Olahraga | Kamis, 20 Februari 2020 - 00:20 WIB

Madrid Krisis Bek Kanan, Hakimi Ragu Pulang
Acraf Hakimi, tak mau menjadi yang kedua di Real Madrid. (BUNDESLIGA)

DORTMUND (RIAUPOS.CO) –  Musim depan, jika jadi, Nacho Fernandez akan memilih keluar dari Real Madrid. Pemain serba-bisa tetapi selalu menjadi cadangan itu ingin membela klub yang memberinya garansi untuk bermain secara reguler.

Jika Nacho jadi pergi, sektor bek kanan Madrid akan menjadi masalah jika tak merekrut pemain baru. Selama ini, sejak Alvaro Odriozola memilih pindah ke Bayern Muenchen karena sudah tak dipercaya lagi oleh Zinedine Zidane, Nacho menjadi pelapis bek kanan utama, Dani Carvajal. Bagi Nacho, meski sebelumnya jarang dimainkan di posisi itu, tak menjadi masalah, meskipun kemampuannya tak sebaik ketika menjadi bek kiri atau bek tengah.

Kondisi inilah yang membuat Madrid dikabarkan berencana memulangkan pemainnya yang kini melesat menjadi salah satu bintang di Borussia Dortmund, Acraf Hakimi. Bek kanan asal Maroko ini menjadi salah satu bek kanan paling cemerlang di Bundesliga Jerman.


Namun, sang pemain ragu dengan masa depannya. Jika dia kembali ke Madrid, maka dipastikan dia akan menjadi nomor dua setelah Carvajal. Dengan permainan yang masih stabil dan usia masih tergolong emas, 28 tahun, sangat sulit menggeser pemain yang pernah dipinjamkan ke Bayer Leverkusen tersebut jika tidak cedera atau sengaja dirotasi karena pertandingan padat.

Hakimi sudah dua musim bermain untuk  Dortmund. Ia dipinjamkan Madrid setelah ia tidak mendapatkan tempat di skuat El Real saat dilatih Julen Lupetougi di awal dua musim lalu.  Di Dortmund, Hakimi berkembang dengan pesat. Ia menjadi salah satu bek sayap terbaik di Bundesliga setelah menjadi andalan di lini pertahanan Die Borussien.

Hakimi sendiri mengakui bahwa ia membuka peluang untuk melanjutkan karir di Jerman.

"Ya, kontrak yang saya tanda tangani di Dortmund akan berakhir di bulan Juni," kata Hakimi seperti yang dikutip Goal International.

Hakimi mengakui bahwa ia tidak menutup kemungkinan untuk semua peluang yang datang untuk dirinya. Ia menyebut bahwa akan mempertimbangkan semua opsi yang masuk sebelum mengambil keputusan.

"Semua hal bisa terjadi di bulan Juni. Jadi kita lihat apa yang akan terjadi di musim panas nanti," jelas jebolan  Akademi Madrid ini.

Hakimi mengakui bahwa ia sangat menikmati karirnya bersama Dortmund di dua musim ini. Ia menyebut bahwa ia berkembang dengan pesat di raksasa Jerman itu, sehingga ia punya keinginan untuk bertahan di klub tersebut.

"Di benak saya, saya ingin terus bermain dan terus berkembang. Di Jerman, Dortmund memberikan saya kesempatan untuk itu," ujarnya.

Kontrak Hakimi sendiri di  Madrid  akan berakhir di musim panas tahun 2022. Dortmund diberitakan harus mengucurkan dana sekitar 45 juta Euro jika ingin mempermanenkan Hakimi.

Sinyal tidak ingin pulang ini membuat Madrid harus memutar otak. Zidane memang masih memiliki Eder Militao yang bisa bermain di semua posisi bertahan, namun untuk bek kanan, pemain Brazil ini belum pernah dicoba selama di Madrid. Dia pernah bermain di posisi itu waktu di FC Porto.

Sumber: Goal/Bola/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com