PIALA GUBERNUR JATIM 2020

Persija Dibantai 4-1, Persebaya Jaga Kehormatan Jatim

Olahraga | Kamis, 20 Februari 2020 - 20:48 WIB

Persija Dibantai 4-1, Persebaya Jaga Kehormatan Jatim
Persebaya akhirnya keluar sebagai juara Piala Gubernur Jatim 2020. (Ofisial Persebaya)

SURABAYA (RIAUPOS.CO) -- Marwah Jatim sebagai provinsi dengan tim sepak bola level teratas terbanyak di Indonesia tetap terjaga. Persebaya Surabaya memenangkan final Piala Gubernur Jatim 2020 atas Persija Jakarta 4-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sore tadi.

Ya, dalam gelaran Piala Gubernur Jatim ke-14 itu, Persebaya mampu mengatasi permainan Persija. Meski kesulitan di babak pertama, tapi akhirnya mampu menang dengan skor telak. Bagi Persebaya, ini gelar kedua di Piala Gubernur Jatim setelah sebelumnya menjuarainya pada 2005.


Dalam sejarah Piala Gubernur Jatim, memang sering mengundang tim dari luar Jatim sebagai kontestan. Bahkan, pada 2006 ketika Persik juara, ada dua tim luar Jatim, yakni PSS Sleman dan Persiwa Wamena, serta Osotspa dari Thailand dan Sporting Afrique dari Singapura.

Sehingga, bukan hal baru ketika Piala Gubernur Jatim mengundang tim dari luar jatim. Namun, juaranya tetap tim asal Jatim. Persela Lamongan bersama Persik masih menjadi tim yang paling sering juara dengan lima kali juara di Piala Gubernur Jatim.

Musim ini, di Liga 1, Jatim memiliki Persebaya, Arema FC, Madura United, Persik Kediri, dan Persela Lamongan. Tak heran, meski hanya berstatus turnamen pramusim, tapi tim asal Jatim enggan trofi keluar dari provinsi mereka. Dan, Persebaya mampu menjadi penyelamatnya kali ini.

Tidak mudah bagi Persebaya memenangi pertandingan ini. Meski sudah unggul pada menit ketiga melalui gol Oktafianus Fernando, tapi Persija memberikan perlawanan yang kera. Bahkan, setelah tersisa 10 pemain di lapangan setelah Ryuji Utomo terkena kartu merah pada menit ke-31.

Faktanya, Marko Simic masih mampu menjebol gawang Persebaya pada menit ke-43. Namun, pada babak kedua, Persebaya jauh lebih dominan. Apalagi setelah memasukkan Irfan Jaya menggantikan Oktafianus dan Aryn Williams menggantikan Hambali Tolib pada menit ke-54.

Hanya berselang satu menit, berawal dari tusukan Irfan Jaya, Ricky Kambuaya menambah keunggulan Persebaya menjadi 3-1. Setelah itu, pada menit ke-80 Mahmoud Eid dengan sepakan kerasnya mampu membuat Persebaya unggul 4-1 atas Persija.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Erizal






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com