BURSA TRANSFER

Madrid Ikut Bersaing dengan MU dan Liverpool untuk Dapatkan Havertz

Olahraga | Rabu, 20 Mei 2020 - 22:27 WIB

Madrid Ikut Bersaing dengan MU dan Liverpool untuk Dapatkan Havertz
Kai Havertz, komoditi laris milik Bayer Leverkusen. (AFP/DAILY MAIL)

MADRID (RIAUPOS.CO) - Nama Kai Havertz kini menjadi komoditi laris dalam bursa transfer pemain musim panas mendatang. Playmaker Bayer Leberkusen yang bisa bermain di semua posisi tengah-depan itu sudah lama menjadi incaran Manchester United (MU) dan Liverpool. Namun kini mereka punya saingan baru: Real Madrid!

Ya, Madrid dikabarkan ikut ambil bagian dalam upaya mengejar pemain yang  mencetak dua gol lewat sundulan saat Leverkusen menang 4-1 di kandang Werder Bremen saat Bundesliga Jerman mulai digelar kembali setelah terhenti akibat wabah corona tersebut.


Havertz adalah salah satu playmaker muda terbaik di Bundesliga saat ini. Di usianya yang masih 20 tahun, ia sudah tiga musim terakhir menjadi starter reguler di skuat Leverkusen. Bahkan kini dia dipercaya sebagai kapten.

Le 10 Sports, seperti ditulis Daily Mail, mengklaim bahwa Liverpool dan MU punya pesaing yang kuat untuk transfer Havertz. Sang pemuda kini dikabarkan masuk dalam agenda transfer Real Madrid.

Menurut laporan tersebut,  Madrid ingin mendatangkan Havertz setelah mereka kekurangan playmaker musim depan. El Real diberitakan akan ditinggal dua playmaker mereka, yaitu James Rodriguez dan Luka Modric. Kepergian kedua pemain itu membuat opsi playmaker di skuat El Real semakin menipis.

Zidane diberitakan mengikuti perkembangan Havertz dan sangat terkesima dengan permainan sang playmaker. Untuk itu ia tertarik memboyongnya ke Bernabeu. Madrid harus siap-siap keluar uang cukup besar untuk mengamankan jasa Havertz di musim panas nanti.

Pihak Leverkusen diberitakan ogah untuk kehilangan Havertz di musim panas nanti. Untuk itu mereka mematok harga sebesar 100 juta Euro untuk transfer sang pemuda.

Namun, mengingat hubungan baik kedua klub selama ini, bisa saja harga yang disodorkan Leverkusen akan berkurang. Sebelum ini, kedua klub sudah pernah kerja sama dalam jual-beli pemain. Salah satunya adalah Dani Carvajal. Sebelum jadi bek tangguh untuk Madrid dan timnas Spanyol saat ini, Carvajal sempat dipinjamkan dua musim ke Leverkusen.

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Havertz mengutarakan keinginannya untuk berkarir di luar Jerman. Ia mengaku siap menjajal karir di Liga-Liga top Eropa untuk menguji kemampuannya.

Sumber: Le 10 Sports/Bola/Daily Mail/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com