LIGA KONFERENSI EROPA

Roma Kalahkan Trabzonspor, Mourinho Sebut Seperti Main di Liga Champions

Olahraga | Jumat, 20 Agustus 2021 - 23:09 WIB

Roma Kalahkan Trabzonspor, Mourinho Sebut Seperti Main di Liga Champions
Penyerang AS Roma, Eldor Shomurodov (kanan) saat merayakan golnya bersama Nicolo Zaniolo dalam pertandingan melawan Trabzonspor di leg I play-off Liga Konferensi Eropa. (TWITTER AS ROMA)

TRABZON (RIAUPOS.CO) – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengomentari hasil laga kontra Trabzonspor di leg I play-off Liga Konferensi Eropa. Harus bersusah-payah untuk bisa menang, Mourinho pun berdalih bahwa laga berjalan sulit seperti mentas di play-off Liga Champions.

Sebagaimana diketahui,  Roma baru saja berlaga di markas Trabzonspor, Senol Gunes Stadium, pada Jumat (20/8/2021) dini hari WIB. Laga ini pun berakhir dengan kemenangan tipis Roma dengan skor 2-1.

Yamaha Alfa Scorpii

Usai laga, Mourinho mengakui bahwa level pertandingan di Liga Konferensi Eropa begitu tinggi. Alhasil, laga terasa seperti play-off Liga Champions

“Ini bukan lawan level Liga Konferensi, ini lebih terasa seperti play-off Liga Champions,” kata Mourinho, dilansir dari Football Italia, Jumat (20/8/2021).

Living World Pekanbaru

Roma unggul terlebih dahulu lewat tendangan voli Lorenzo Pellegrini di menit 55, sebelum disamakan oleh Andreas Cornelius di menit 64. Namun, 10 menit jelang bubar sontekan Eldor Shomurodov memberikan kemenangan untuk Giallorossi.

Mourinho menyebut kemenangan itu bukanlah kemenangan yang mudah. Menurutnya, kehadiran fans tim asal Turki itu di stadion memberikan atmosfer yang luar biasa.


“Itu tidak mudah, mereka memiliki banyak pemain berpengalaman. Ada tekanan dan jika ada yang mengira ini akan mudah, mereka salah besar. Para penggemar juga memainkan peran mereka dengan atmosfer yang luar biasa,” tegas pelatih asal Portugal itu.

Meski menang dengan susah-payah, The Special One tetap memuji penampilan timnya yang solid. Namun, Mourinho menyebut kesulitan itu didapat karena masih ada pemain yang belum mencapai kebugaran fisik yang maksimal.

“Tim tetap seimbang dan solid, itu yang penting. Kami berjuang sedikit setelah istirahat murni pada tingkat fisik, terutama mereka seperti Jordan Veretout dan Bryan Cristante yang belum berhasil melakukan banyak latihan kebugaran di pramusim,” jelas pelatih berusia 58 tahun itu.

“Kekhawatiran yang saya miliki adalah bahwa kami mencapai zona bahaya berkali-kali tanpa mencetak gol, dan beberapa pemain tidak sepenuhnya mengikuti rencana taktis. Saya masih menyukai tim, kami menang dan perasaan saya akan tetap positif bahkan tanpa kemenangan,” ujar mantan pelatih Porto, Real Madrid, Chelsea dan beberapa klub lainnya itu.

Leg kedua melawan Trabzonspor akan digelar di Stadion Olimpico pada, Jumat (27/8/2021) dini hari WIB. Kehadiran 50% penonton di kandang mereka itu tentu akan memberikan kekuatan tambahan bagi pasukan Serigala Ibukota untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sumber: UEFA/News/Football Italia
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com