LIGA INGGRIS

Cederai Van Dijk, Jordan Pickford Lolos dari Hukuman

Olahraga | Selasa, 20 Oktober 2020 - 02:08 WIB

Cederai Van Dijk, Jordan Pickford Lolos dari Hukuman
Jordan Pickford (kanan) saat menggunting kaki Virgil van Dijk yang membuat bek Liverpool tersebut cedera ligamen dan diperkirakan akan absen hingga akhir musim Liga Inggris. (REUTERS/DAILY MAIL)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) - Jordan Pickford lolos dari hukuman. Kiper Everton itu tidak diberikan sanksi setelah membuat bek Liverpool, Virgil Van Dijk, menepi untuk jangka waktu yang panjang.

Hal itu terjadi saat Derby Merseyside digelar di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). Pickford menerjang kaki Van Dijk demi menyelamatkan gawangnya dari ancaman.


Karena ditekel dengan keras, Van Dijk harus keluar lapangan di awal pertandingan. Posisinya sebagai bek tengah digantikan oleh Joe Gomez.


Setelah melakukan pemeriksaan, Van Dijk mengalami cedera ligamen lutut (ACL). Dia harus naik meja operasi dan diperkirakan absen hingga akhir musim.

Menurut laporan Sky Sports, Senin (19/10/2020) Liverpool mengadu kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA) agar Pickford diberi hukuman. Tapi FA menilai, Pickford tidak bersalah. Sebab sebelum menerima tekel, Van Dijk sudah berada dalam posisi off side.


Cederanya Van Dijk tentu menjadi pukulan telak untuk Liverpool. Sebab sebelumnya The Reds juga ditinggalkan sang penjaga gawang Alisson Becker yang lebih dulu menginap di ruang medis.

"Liverpool mengonfirmasi Virgil van Dijk akan menjalani operasi pada cedera lutut yang dialaminya di laga melawan Everton yang berakhir 2-2," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

Van Dijk sendiri menyesal harus absen di beberapa pertandingan. Dia berharap bisa pulih lebih cepat dari perkiraan.

"Meski sangat kecewa, saya yakin masih ada peluang. Dengan bantuan dari Tuhan, saya akan kembali lebih kuat. Saya yakin semua terjadi karena alasan tertentu," ujar lelaki yang juga kapten timnas Belanda tersebut.

Kapten Liverpool, Jordan Handerson, geram dengan aksi rekan setimnya di timnas Inggris tersebut. Dia meminta Pickford meminta maaf atas peristiwa tersebut, meski hal itu tetap tak membuat cedera Van Dijk sembuh seketika.

"Saya berharap Pickford meminta maaf. Itu tak akan langsung membuat Van Dijk sembuh, tetapi secara moral akan meringankan beban dia," ujar Henderson seperti dilansir Daily Mail.

Sumber: Sky Sports/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-12-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com