LIGA INGGRIS

Ancelotti Merendah, Katanya Everton Belum Selevel Liverpool

Olahraga | Selasa, 20 Oktober 2020 - 04:09 WIB

Ancelotti Merendah, Katanya Everton Belum Selevel Liverpool
Para pemain Everton saat merayakan gol ke jala Liverpool. (@EVERTON)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) – Everton masih berada di puncak klasemen dan belum terkalahkan hingga pekan kelima Liga Inggris. Namun hal itu tak membuat sang pelatih, Carlo Ancelotti, jumawa dan besar kepala.

Dia juga mengingatkan bahwa hasil imbang 2-2 melawan Liverpool belum membuat  The Toffees setara dengan tim sekota tersebut. Menurutnya, Everton masih harus banyak belajar dan harus terus berkembang.


Everton memang sukses merebut hasil manis kala bersua Liverpool di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. Mereka sukses menahan imbang Liverpool saat bersua di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.


Laga itu berakhir dengan skor 2-2. Dua gol Everton dicetak oleh Michael Keane (19) dan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-81. Sementara itu, dua gol Liverpool tercipta lewat aksi Sadio Mane (3) dan Mohamed Salah (72).

Mendapati hasil ini, Everton tentu saja merasa senang. Meski hanya merebut satu poin, mereka telah membuktikan mampu membendung kekuatan Liverpool yang sudah tampil fantastis di beberapa musim terakhir ini. Musim lalu, Liverpool bahkan diketahui sukses merebut gelar juara Liga Inggris.


Meski begitu, Ancelotti tetap menilai bahwa hasil ini tak serta-merta membuat Everton dianggap berada di level yang sama dengan Liverpool.

Baginya, level timnya masih berbeda dengan Liverpool yang tampil fantastis. Tetapi, hasil ini menjadi bukti bahwa Everton bisa memetik bermain baik dan bersaing dengan tim mana pun.

"Saya pikir kami telah meningkat dalam permainan ini, kami bersaing dengan baik. Tentu saja, ini sangat sulit dan ini tidak berarti kami berada di level yang sama dengan mereka (Liverpool, red),” ujar Ancelotti, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (19/10/2020).

“Tetapi, untuk bersaing melawan mereka, kami bisa berkompetisi seperti Derby Merseyside. Saya pikir sudah saatnya kami mulai berpikir bisa menang,” lanjutnya.

"Saya pikir level yang kami capai sekarang adalah level yang bagus. Kami telah melihat kami dapat bersaing, tetapi masalah untuk musim ini adalah konsistensi yang dibutuhkan tim dan saya harap kami dapat menjaga kualitas dan sikap ini untuk menunjukkan konsistensi,” tukas pelatih yang pernah menangani Juventus, AC Milan, Real Madrid, Chelsea, dan Bayern Muenchen tersebut.

Sumber: Goal/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com