Bawa 18 Wakil di Malaysia Masters

Olahraga | Jumat, 20 Desember 2019 - 08:43 WIB

Bawa 18 Wakil di Malaysia Masters
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (internet)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Indonesia bakal mengirimkan 18 wakil terbaiknya ke ajang Malaysia Masters 2020. Kejuaraan berkategori BWF World Tour Super 500 tersebut akan digelar mulai 7-12 Januari 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sektor tunggal putra, ganda putra, serta ganda campuran mengerahkan jumlah terbanyak, yakni masing-masing 4 perwakilan. Sementara nomor tunggal putri dan ganda putri membawa 3 wakil.

Harapan prestasi dari nomor tunggal putra masih dititikberatkan kepada dua pemain Merah Putih penghuni 10 besar dunia, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Keduanya bakal mendapat dukungan dari pemain peringkat 20 dunia, Shesar Hiren Rhustavito, dan tunggal putra senior Tommy Sugiarto.

Sektor tunggal putri diperkuat oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. Keduanya adalah pemain tunggal dengan peringkat BWF terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Mereka akan didukung oleh pebulutangkis 21 tahun peraih medali perak SEA Games 2019, Ruselli Hartawan. Kekuatan penuh juga diperlihatkan skuad ganda putra yang mengirimkan tiga pasang wakil berperingkat 5 besar dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan /Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tak ketinggalan duet nomor 27 dunia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga masuk dalam daftar pemain. Sektor ganda putri diisi oleh Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet, dan pasangan runner-up tahun lalu Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Berikutnya empat wakil ganda campuran adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet.(int/eca)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com