PS Siak Jumpa Tornado FC Lagi di Final Liga 3 Zona Riau 2021

Olahraga | Senin, 20 Desember 2021 - 13:28 WIB

PS Siak Jumpa Tornado FC Lagi di Final Liga 3 Zona Riau 2021
Pemain, pelatih dan ofisial PS Siak merayakan kesuksesan melaju ke final Liga 3 Zona Riau usai mengalahkan Pendalian FC di Stadion Unri Pekanbaru, Sabtu (19/12/2021). (PS SIAK FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Liga 3 Zona Riau musim ini memasuki babak akhir. Finalis tahun 2019 yakni PS Siak dan Tornado FC kembali bertemu di final  yang akan digelar di Stadion Unri Panam, Pekanbaru, Senin (20/12) mulai pukul 15.00 WIB. Kedua tim berambisi besar untuk menjadi wakil Riau di tingkat nasional musim ini. Khususnya, PS Siak tentunya mereka tak mau digagalkan lagi oleh Tornado FC.

Di final dua tahun lalu yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, PS Siak menang 2-1 di leg pertama. Namun, di leg kedua PS Siak dikalahkan dengan skor 1-2 sehingga agregat menjadi 3-3. Penentuan juara pun ditentukan lewat drama adu penalti. Hasilnya , PS Siak kalah dengan skor 3-4.

Yamaha Alfa Scorpii

"Melihat kekuatan tim, Tornado musim ini tak seperti ketika mereka juara Liga 3 zona Riau musim sebelumnya. Tahun ini, lawan tak sekuat dua tahun lalu," ujar pelatih PS Siak Sunardi kepada Riau Pos, Ahad (19/12). "Tapi, kami tetap tak boleh lengah dan tak mau anggap enteng lawan. Kami akan tampil fight besok (hari ini, red) untuk membalas kekalahan dua tahun lalu," tambahnya.

Ambisi untuk bisa menjadi juara Riau dan tampil ke putaran nasional juga diungkapkan Manajer PS Siak Romi Lesmana Dermawan. "Tinggal selangkah lagi. Kami sudah mencapai final. Jadi, akan berusaha untuk memenangkan laga final ini sehingga bisa juara dan mewakili Riau sehingga kami bisa merajut asa untuk ke nasional," ujarnya.

Living World Pekanbaru

Namun, Tornado FC juga punya ambisi yang sama. Apalagi, status tim asuhan Febriko ini berstatus juara bertahan. "Perjalanan kami musim ini memang tak semulus dua tahun lalu ketika kami menjadi juara. Namun, jika dilihat sejak babak penyisihan grup hingga enam besar, permainan anak-anak terus meningkat. Semoga kami bisa mempertahankan gelar juara. Kami akan tampil fight karena perjuangan kami cukup berat untuk sampai ke final ini," ujar Manajer Tornado FC Yurika Herian Danni didampingi  Edwin, Ahad (19/12).(eca)

Laporan DENNI ANDRIAN, Pekanbaru







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com