LGI Dukung STY Sampai ke Daerah

Olahraga | Jumat, 21 Januari 2022 - 11:06 WIB

LGI Dukung STY Sampai ke Daerah
Satu pamflet dukung STY dari La Grande Indonesia di Kota Bogor, Jawa Barat, beberapa hari lalu. (LGI)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Aksi pasang pamflet dan spanduk pendukung timnas La Grande Indonesia terus berlanjut seiring munculnya pernyataan Executive Committee (Exco) PSSI Haruna Soemitro di podcast JPNN beberapa waktu lalu.

Mereka meminta Haruna keluar dari PSSI dan berharap Shin Tae Yong tetap bertahan sebagai pelatih timnas Indonesia. "Aksi ini bukan hanya di Jabodetabek, teman-teman di luar kota seperti Pontianak, Palembang, Malang, sampai Lampung, juga turut aktif berpartisipasi," ucap Ilham Sukrai Harahap selaku Divisi Komunikasi LGI.

Yamaha Alfa Scorpii

Pamflet yang dipasang pun isinya sama dan dilakukan dengan masif. Ada dua gambar dengan wajah Haruna yang disertai tulisan "Bapak Orang Kolot, #HarunaOut". Kemudian, pamflet lainnya berlatar foto Shin Tae Yong memakai jas dengan tulisan "Kami bersamamu Shin Tae Yong, #STYStay".

Bukan itu saja, ada juga spanduk besar yang dipasang di beberapa titik menggunakan kain putih dengan isi yang sama, yakni bentuk dukungan kepada Shin Tae Yong dan hujatan untuk Haruna Soemitro. Menurut Ilham, aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dengan harapan agar Shin Tae Yong tidak diganggu masalah nonteknis, yang muncul karena kontroversi dari pengurus yang sejatinya bisa diselesaikan di dalam organisasi.

M Paspor
Iklan

"Kami meminta PSSI agar memberikan teguran keras atas ucapan Haruna karena sudah melanggar kode etik, yakni membawa hasil rapat ke dalam forum umum yang belum bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.(jpg)




DPRD SIAK



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Daihatsu Sigra

DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com