LIGA INGGRIS

Empat Gol Son Antar Tottenham Permak Southampton 

Olahraga | Senin, 21 September 2020 - 01:06 WIB

Empat Gol Son Antar Tottenham Permak Southampton 
Son Heung-Min dan Harry Kane saat merayakan gol ke jala Southampton di Stadion St Mary’s, Ahad (20/9/2020). Son mencetak empat gol yang semuanya hasil umpan Kane. (REUTERS/MIRROR)

SOUTHAMPTON (RIAUPOS.CO) - Empat gol yang dicetak Son Heung-Min --alias quattrick-- mengantarkan kemenangan telak 5-2 Tottenham Hotspur atas tuan rumah Southampton dalam pekan kedua Liga Inggris di Stadion Stadion St Mary's, Ahad (20/9/2020).

Ini merupakan kebangkitan skuad asuhan Jose Mourinho setelah di pekan  pertama di kandang sendiri, dihajar Everton 1-0. Bagi Son, empat gol yang dibuatnya ini merupakan yang pertama sejak dia memperkuat klub London Utara tersebut. Yang menarik, keempat gol Son itu hasil umpan tandemnya, Harry Kane.

Sadar bahwa hanya kemenangan yang akan memperbaiki nama baik Totteham dan Mourinho, Tottenham langsung menekan tuan rumah di awal pertandingan. Totteham sempat mencetak gol di awal-awal permainan lewat Harry Kane di menit ketiga berkat sundulan Matt Doherty. Akan tetapi, wasit David Coote menghentikan pertandingan guna meninjau gol tersebut lewat VAR. Gol Kane pun dianulir.


Usai peristiwa itu Southampton bisa unggul lebih dahulu lewat Danny Ings di menit ke-32 yang memanfaatkan umpan Kyle Walker-Peters.

Tottenham baru bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di menit ke-45+2 lewat Son Heung-Min yang memanfaatkan assist Kane.

Babak kedua berjalan dua menit, Son kembali mencetak gol untuk membawa The Lilywhites unggul 2-1. Gol Son itu tercipta lewat assist Kane. Di pertengahan babak kedua Son menjauhkan Tottenham dari kejaran Southampton. Striker asal Korea Selatan itu membuat skor menjadi 3-1 di menit ke-64 yang kembali lewat umpan Kane.

Son mencetak quattrick atau gol keempatnya dalam pertandingan itu di menit ke-73. Lagi-lagi  berasal dari umpan Kane.

Tidak ingin hanya memberikan assist,  Kane mencatatkan namanya di papan skor untuk gol kelima  dalam laga tersebut di menit ke-82.

Menjelang pertandingan berakhir, Southampton memperkecil kedudukan menjadi 2-5 lewat penalti Danny Ings di menit ke-90. Empat gol yang dicetak Son Heung Min ke gawang Southampton itu adalah yang pertama bersama Tottenham Hotspur.

Seusai pertandingan, Son mengaku sangat senang dengan empat gol spesial yang semuanya merupakan servis kapten timnas Inggris. Menurutnya, Kane adalah pemain spesial dan mereka sudah membangun hubungan yang baik, di dalam maupun di luar lapangan.

"Bermain bersama Harry adalah hal yang istimewa bagi saya. Sebagai striker utama, dia tidak egois. Dia selalu memberikan bola kepada siapa pun yang punya peluang lebih besar untuk mencetak gol," jelas mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut kepada tv oficial partner Liga Inggris.

Sumber: Mirror/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com