LIGA INGGRIS

Dua Gol Mane Permalukan Tuan Rumah Chelsea

Olahraga | Senin, 21 September 2020 - 03:18 WIB

Dua Gol Mane Permalukan Tuan Rumah Chelsea
Sadio Mane (kiri) saat merayakan golnya bersama Roberto Firmino ke jala Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stampford Bridge yang berakhir Senin (21/9/2020) dini hari. (REUTERS/MIRROR)

LONDON (RIAUPOS.CO) - Liverpool berhasil mempermalukan Chelsea di pekan kedua Premier League. Tim asuhan Jurgen Klopp menang 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Ahad (20/9/2020) malam WIB.

Laga sudah berjalan seru sejak peluit awal dibunyikan wasit. Liverpool menebar ancaman melalui trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Sementara Chelsea bermain lebih sabar dan mereka sempat mengancam lewat aksi Kai Havertz.

Di menit 32, Timo Werner juga mendapat kesempatan untuk menyarangkan bola. Tapi sayang, arah tendangannya tidak tepat sasaran.


Di akhir babak pertama, Chelsea harus bermain dengan 10 orang. Wasit memberi kartu merah untuk Andreas Christensen karena menyergap Mane dari belakang menjelang masuk kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan kiper Kepa Arrizabalaga.

Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Liverpool untuk menguasai keadaan. Di paruh kedua, mereka akhirnya bisa memecah kebuntuan.

Pada menit ke-50, Mane sukses menyarangkan si kulit bundar. Berawal dari umpan-umpan pendek, bola dikirim Firmino kepada Mane yang lepas dari penjagaan. Lewat sundulannya, dia berhasil menjebol gawang Kepa.

Empat menit berselang, Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dia memanfaatkan kecerobohan Kepa ketika akan mengumpan kepada pemain tengah. Bola berhasil dipotong Mane yang tak jauh dari Kepa. Dengan mudah Mane mengoyak gawang The Blues untuk keduakalinya.

Di menit 73, Chelsea sebenarnya punya kesempatan untuk memangkas ketertinggalan. Wasit memberi hadiah penalti setelah Timo Werner dijatuhkan dalam kotak terlarang. Tapi penalti yang dieksekusi Jorginho gagal berbuah gol. Bola dapat diblok oleh Alisson.

Chelsea coba meningkatkan agresivitas dengan memainkan Tammy Abraham dan Ross Barkley di menit 79. Tapi strategi itu tidak membuahkan hasil positif. Hingga pertandingan usai, skor tak kunjung berubah.

Hasil ini membuat Liverpool meraih nilai sempurna dalam dua pertandingan. Sama seperti yang diraih Crystal Palace, Arsenal, Everton. Namun karena kalah selisih gol, The Reds berada di posisi ketiga di bawah Everton dan Arsenal yang memiliki selisih gol sama.

SUSUNAN PEMAIN
CHELSEA (4-3-3)

Kepa; James, Christensen, Zouma, Marcos Alonso; Kovacic (Abraham 79), Jorginho (Barkley 79), Kante; Havertz (Tomori 46), Werner, Mount.
Pelatih: Frank Lampard

LIVERPOOL (4-3-3)
Alisson; Alexander-Arnold, Fabinho, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson (Thiago 46), Keita (Milner 64); Salah, Firmino (Minamino 86), Mane.
Pelatih: Jurgen Klopp

Sumber: Mirror/Bola/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com