WOLVERHAMPTON VS MAN CITY

Peluang Ukir Sejarah

Olahraga | Senin, 21 September 2020 - 11:37 WIB

Peluang Ukir Sejarah

WOLVERHAMPTOON (RIAUPOS.CO) -- Manchester City akan menghadapi tuan rumah Wolverhampton di pekan ke-2 Premier League, Selasa (22/9). Ini akan menjadi laga perdana City di musim anyar, dan pasukan Josep Guardiola berpeluang mengukir sejarah.

City selalu menang dalam laga-laga pertamanya selama sembilan musim terakhir di Premier League. Belum pernah ada tim yang mampu melakukannya selama 10 musim beruntun. City berpeluang jadi yang pertama.

Namun, laga perdana City ini tidak bakal mudah. Pasalnya, Wolverhampton bisa dibilang lebih kuat dan lebih beraroma Portugal dibandingkan musim sebelumnya.


Pelatih Nuno Espirito Santo berasal dari Portugal. Musim ini, dia punya setidaknya 10 pemain Portugal di skuadnya. Itu termasuk Joao Moutinho, Pedro Neto, hingga rekrutan baru Fabio Silva.

Di pekan pertama musim ini, Wolverhampton mengalahkan tuan rumah Sheffield United 2-0 melalui gol-gol Raul Jimenez menit 3 dan Romain Saiss menit 6.

Di kandang Wolverhampton musim lalu, City dipaksa menyerah 2-3. City sejatinya sempat unggul 2-0 melalui brace Raheem Sterling menit 25 dan 50, padahal City kehilangan kiper Ederson yang dikartu merah di menit 12. Namun, Wolverhampton akhirnya bisa membalikkan skor lewat gol-gol Adama Traore menit 55, Raul Jimenez menit 82, dan Matt Doherty menit 89.

City, yang musim lalu kehilangan gelarnya usai direbut Liverpool, tentu ingin mengawali langkah dengan gemilang. Kemenangan pun mereka incar.

Manchester City belum akan diperkuat Sergio Aguero di laga melawan Wolverhamtpon Wanderers karena masih menjalani pemulihan pada lututnya.

Aguero mengalami cedera lutut pada Juni lalu saat City bertanding melawan Burnley. Cedera tersebut memaksa Aguero mengakhiri musim 2019/2020 lebih cepat.

Aguero kemudian harus menjalani operasi lutut di Barcelona. Hingga saat ini, striker asal Argentina itu belum kembali berlatih bersama City.

"Dia masih belum latihan bersama kali satu kali pun," ujar manajer City, Pep Guardiola, dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir situs resmi klub.

Guardiola juga menyampaikan kabar terbaru soal kondisi Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte. Kedua pemain City itu sempat terinfeksi virus corona pada awal bulan September ini.

"Riyad kembali tiga atau empat hari lalu dan sudah berlatih. Hari ini adalah hari pertama Aymeric kembali. Mahrez bisa dimainkan melawan Wolves, Laporte belum," ucap Guardiola. (eca)

Laporan: JPG (Wolverhampton)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com