LA LIGA SPANYOL

Barcelona Ditahan Granada di Camp Nou

Olahraga | Selasa, 21 September 2021 - 06:08 WIB

Barcelona Ditahan Granada di Camp Nou
Bek Barcelona, Ronald Araujo, menjadi penyelamat timnya dari ancaman kekalahan saat berhadapan dengan Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol. (TWITTER BARCELONA)

BARCELONA (RIAUPOS.CO) - Tuan rumah Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Granada di Stadion Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol pekan kelima, Selasa (21/9/2021) dini hari waktu Indonesia.

Hasil ini membuat El Barca tercecer di posisi ke-8 klasemen sementara dengan poin 8. Namu pasukan Ronald Koeman masih menyisakan satu pertandingan tunda. Barca terpaut lima poin dari Real Madrid yang memimpin klasemen.


Sedang bagi Granada, hasil ini membuat mereka masih terpuruk di posisi ke-17 dengan nilai 3 dari hasil 3 kali seri dan 2 kali kalah.

Granada unggul cepat pada menit kedua. Tanpa kawalan berarti, Domingos Duarte menyundul bola di muka gawang setelah menerima umpan dari Sergio Escudero.

Gol bermula dari sepak pojok Escudero yang gagal dihalau sempurna oleh pemain Barcelona. Escudero kembali mendapat bola dan masuk ke kotak penalti sebelum melepas assist.

Pada menit ke-12 umpan Darwin Machis ditendang Jorge Molina, bola meluncur tipis di atas mistar gawang Barcelona.

Bank BJB

Barcelona memiliki peluang pada menit ke-18. Berawal dari sepak pojok, Sergi Roberto memiliki kans melepaskan bola ke gawang. Bola berada di luar jangkauan kiper Luis Maximiano, namun masih mengenai mistar gawang.

Maksud Barcelona merespons ketertinggalan harus berhadapan dengan kedisiplinan pemain-pemain Granada dalam bertahan. Sebaliknya, Granada punya peluang lagi untuk mencetak gol pada menit ke-43 lewat sepakan dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok Marc Andre ter-Stegen.

Barcelona menghasilkan peluang-peluang pada menit akhir babak pertama, namun Maximiano cukup tangguh mengawal gawang Granada dengan melakukan penyelamatan-penyelamatan krusial atas upaya Ronald Araujo, Sergi Roberto, Memphis Depay dan Oscar Mingueza.

Upaya Barcelona berlanjut di babak kedua. Memphis Depay, Coutinho, serta dukungan dari Serginho Dest membuat Granada berada dalam tekanan.

Kendati mampu membawa bola hingga ke kotak penalti Granada, Barcelona kesulitan menciptakan peluang berarti. Ketika mendapat peluang emas seperti pada menit ke-61, penyelesaian akhir Depay tak membuat bola mengarah ke gawang.

Blaugrana terus mengurung Granada, namun tidak melulu menghasilkan peluang yang membahayakan gawang lawan. Umpan-umpan Barcelona masih bisa diantisipasi pemain-pemain Granada. Selain itu Maximiano mampu mempertahankan performa apik dengan menggagalkan upaya Araujo, sementara kans Luuk de Jong gagal berbuah gol.

Pada menit akhir waktu normal Barcelona menyamakan kedudukan. Ronald Araujo kali ini tidak membuang peluang. Bola dari umpan lambung Gavi diarahkan dengan baik ke sisi kiri bawah dari kiper Maximiano.

SUSUNAN PEMAIN

Barcelona: Marc-André ter Stegen; Sergino Dest, Eric Garcia, Ronald Araujo, Alejandro Balde; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Yusuf Demir, Memphis Depay, Philippe Coutinho

Granada: Luís Maximiano; Quini, Domingos Duarte, Luis Abram, Sergio Escudero; Monchu, Luis Milla, Yan Eteki; Antonio Puertas, Jorge Molina, Darwin Machis

Sumber: ESPN/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





intimate wedding - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com