APRESIASI KEMENANGAN LEANI RATRI OKTILA

Bupati Kampar Berikan Bonus Rp300 Juta dan Bangun GOR

Olahraga | Selasa, 21 September 2021 - 11:36 WIB

Bupati Kampar Berikan Bonus Rp300 Juta dan Bangun GOR
Leani Ratri Oktila swafoto bersama Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto usai menerima bonus Rp300 juta di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kampar, Senin (20/9/2021). (HUMAS PEMKAB KAMPAR FOR RIAU POS)

BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memberikan bonus Rp300 juta kepada Leani Ratri Oktila, atlet bulutangkis yang meraih dua medali emas dan satu perak di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Penyerahan bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar berlansung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kampar, Senin (20/9).

Sebelum penyerahan bonus, Sekda Kampar Drs Yusri MSi bersama kepala OPD menyambut Leani di halaman Masjid Baitussalam Batu Belah. Setelah Salat Ashar, Leani dengan menaiki mobil Jeep terbuka diiringi Sekda mengelili Kota Bangkinang. Antuasias warga dan pelajar menyambut kedatangan atlet asal Siabu, Salo, Kabupaten Kampar ini.


Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengatakan, masyarakat dan Pemkab merasa bangga dan senang atas prestasi yang diukir Leani.

"Pemkab Kampar akan membangun GOR di Siabu," jelas Bupati.

Setelah menyerahkan bonus, Bupati Kampar menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Leani atas kerja keras  bisa mengibarkan bendera merah putih di Tokyo. Ini adalah hadiah untuk Indonesia serta khusus untuk masyarakat Kampar.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi anak-anak muda lainnya, di mana semua kita bisa memiliki kesempatan dan peluang untuk bersaing di dunia internasional. Hal ini telah dibuktikan oleh Leani melalui badminton," jelas Bupati.

Bank BJB

Sementara Leani mengungkapkan bahagia dan senang atas penyambutan Pemkab dan masyarakat Kampar. Semua atlet ingin meraih medali pada Paralimpiade Tokyo kemarin. Ini ajang tertinggi di dunia bulutangkis.

"Yang lebih bangga lagi pas penyambutan oleh Pemkab dan masyarakat Kampar. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," ungkap Leani.

Leani menambahkan, yang paling berperan sehingga ia mengukir sejarah di Paralimpiade adalah kedua orang tuanya. Dan juga tidak kalah penting adalah peran pemerintah yang selama ini dalam pelatnas.

"Dengan bonus yang begitu banyak saya akan membangun GOR di Solo. Kenapa dibangun di Solo bukan di Kampar, karena Solo merupakan pusat disabilitas Indonesia. Kalau pun di Siabu, saya maunya pemerintah yang membangunkan GOR di Siabu," ungkap Leani.

Leani menambahkan pesan motivasi bagi atlet dan masyarakat bahwa apa yang sudah diberikan oleh pemerintah dan pihak swasta itu merupakan motivasi.

"Ini memang tidak sedikit yang saya raih, ini merupakan proses yang sangat panjang. Yang penting percaya diri, kenali potensi dan jangan lupa bersyukur," ungkap Leani.

Sesampai Leani di Bangkinang, Bupati Kampar menyerahkan bonus Rp300 juta . Hadir saat pembagian bonus, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH didampingi Ketua DPRD Kampar M Faisal, Ketua KONI Kampar Surya Darnawan, Sekda Kampar Drs Yusri, M Si, Ketua NPC Kampar Zulkifli.(adv/kom)

 

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com