LIGA CHAMPIONS

Rashford Bawa MU Hancurkan PSG di Paris

Olahraga | Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:02 WIB

Rashford Bawa MU Hancurkan PSG di Paris
Para pemain Manchester United saat meratakan gol Marcus Rashford, yang menentukan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Paris St Germain dalam pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (21/10/2020) pagi WIB. (@UEFALIGACHAMPIONS)

PARIS (RIAUPOS.CO)  – Gol Marcus Rashford jadi penentu kemenangan 2-1 Manchester United (MU) atas tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday pertama Grup H Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Saat laga dimulai, PSG tampil menyerang. Sebagai tuan rumah, mereka lebih berinisiatif dalam menekan pertahanan MU. Hingga 10 menit pertama, Les Parisiens berhasil membuat The Red Devils bekerja keras di area belakang.


Sejumlah peluang pun didapat PSG seperti tembakan yang dilesakkan Angel di Maria pada menit ke-12. Namun tendangannya masih bisa ditepis kiper MU David de Gea.

Memasuki menit ke-20, Setan Merah mendapatkan penalti usai Anthony Martial dilanggar di kotak terlarang oleh Abdou Diallo. Bruno Fernandes yang merupakan kapten tim maju menjadi algojo.

Awalnya, Fernandes gagal mengeksekusi tendangan penalti karena mampu ditepis Keylor Navas. Namun, wasit kemudian mengulang tendangan tersebut karena Navas bergerak terlebih dahulu.

Pada kesempatan kedua, Fernandes tak menyia-nyiakan peluang. Tendangannya ke arah kanan tak terbendung oleh Navas, dan membawa MU unggul pada menit ke-23.

Setelah itu, PSG kembali bisa menguasai alur pergerakan bola. Namun, skuat asuhan Thomas Tuchel itu tak dapat memaksimalkan peluang, hingga babak pertama usai.

PSG kembali melanjutkan tekanannya pada babak kedua. Beberapa serangan bisa mereka bangun. Tetapi, Les Pasisiens belum bisa menyelesaikan upayanya dengan sempurna.

Baru pada menit ke-55 runner-up Liga Champions 2019-2020 ini bisa menyamakan skor setelah Martial mencetak gol bunuh diri. Ketika berusaha menghalau tendangan sudut Neymar Jr, bola justru mengarahkan ke gawang sendiri.

Kejadian itu pun membuat para penggawa PSG semakin bersemangat menyerbu pertahanan The Red Devils. Hanya saja, serangan yang dibuat tuan rumah bisa dihentikan bek MU.

Untuk membendung serangan PSG, Ole Gunnar Solskjaer kemudian membuat perubahan pada menit ke-67. Dia memasukkan Paul Pogba untuk menggantikan Alex Telles, dengan maksud lebih memperlambat tempo cepat yang dimainkan tuan rumah.

Hal itu pun terbukti berhasil. MU kembali unggul pada menit ke-87 setelah Rashford meneruskan umpan dari Pogba untuk mencetak gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Dengan hasil ini, MU duduk di peringkat kedua klasemen Grup H dengan poin 3, setara dengan RB Leipzig yang ada di puncak setelah menggilas Istanbul Basakhir 2-0.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

SUSUNAN PEMAIN 
PSG (4-3-3) 

Navas; Florenzi (Dagba 79), Kimpembe, Diallo, Kurzawa (Bakker 86); Herrera (Rafinha 79), Pereira, Gueye (Kean 46); Di Maria (Sarabia 86), Mbappe, Neymar. 
Pelatih: Thomas Tuchel

MANCHESTER UNITED (3-4-1-1) 
De Gea; Tuanzebe, Lindelof, Shaw; Wan-Bissaka, McTominay, Fred, Telles (Pogba 67); Bruno Fernandes (Van de Beek 88); Martial (James 88), Rashford 
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Sumber: UEFA.com/News/CNN/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-11-30.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com