LIGA CHAMPIONS

Madrid Harus Hati-Hati Melawan Klub Eropa Timur Rasa Brazil Ini

Olahraga | Rabu, 21 Oktober 2020 - 19:05 WIB

MADRID (RIAUPOS.CO) – Real Madrid membawa bekal hasil buruk di kompetisi domestik saat bertemu Shakhtar Donetsk di matchday pertama Grup B Liga Champions. Pertarungan akan digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (21/10/2020) malam WIB.

Madrid kalah 0-1 ketika menjamu tim promosi Cadiz di lanjutan La Liga Spanyol. Namun sang pelatih, Zinedine Zidane berharap hasil itu tak mempengaruhi mental para pemain. Zidane yakin timnya mampu tampil kompetitif di ajang Liga Champions.


"Kami sadar ada saatnya tim ini melewati masa-masa sulit. Tapi kami yakin bisa melaluinya. Penting untuk terus berjuang. Banyak yang ingin memenangkan Liga Champions, termasuk juga kami," kata Zidane dilansir situs UEFA.com, Selasa (20/10/2020).

Nada optimistis juga diungkapkan Thibaut Courtois. Kiper Madrid tersebut menyatakan timnya sudah move on dari kekalahan dan siap merebut kemenangan di laga melawan Shakhtar Donetsk.

"Setiap pemain akan selalu memberikan yang terbaik demi memenangkan pertandingan. Kami tak sabar menunggu hari esok. Kami bakal tampil maksimal dan saya harus siap membantu tim ini di saat-saat penting," ucapnya.

"Saya percaya penuh pada skuat ini. Saya yakin kami bisa memenangkan persaingan. Real Madrid selalu menjadi favorit dan kami punya kualitas untuk menjuarai Liga Champions," tuturnya.

Di sisi lain, Shakhtar Donetsk datang dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab mereka belum pernah kalah dalam lima penampilan terakhirnya.

Pelatih Luis Castro mengaku ingin menunjukkan bahwa timnya bisa berbuat banyak menghadapi pemilik 13 trofi Liga Champions tersebut. Menurutnya, dalam posisi begini, status unggulan dan tuan rumah tak menjadi perhitungan utama.

"Kami tahu Madrid adalah tim terbaik dunia. Tetapi saya menekankan kepada seluruh pemain bahwa hal itu tak harus menjadi beban," ujar pelatih asal Portugal tersebut seperti ditulis Sky Sports.

Castro memang boleh percaya diri. Saat ini Donetsk adalah miniatur klub Brazil di Eropa. Ada 10 pemain berpaspor Brazil dalam tim ini, plus satu pemain kelahiran Brazil yang sudah dinaturalisasi menjadi warga Ukraina, yakni Junior Moraes. Moraes menjadi salah satu titik kekuatan Donetsh di lini depan.

Dari 11 pemain berdarah Brazil itu, di hampir setiap pertandingan, ada 7-9 pemain yang menjadi starting IX. Madrid memang harus berhati-hati dengan permainan ala Brazil ini karena harus bermain tanpa sang kapten dan palang pintu utama, Sergio Ramos, yang mengalami cedera saat berhadapan dengan Cadiz.

PERKIRAAN PEMAIN
REAL MADRID (4-3-3)

Courtois; Nacho, Eder Militao, Varane, Mendy; Valverde, Casemiro, Kroos; Asensio, Benzema, Vinicius.
Pelatih: Zinedine Zidane

SHAKHTAR DONETSK (4-5-1)
Pyatov; Dodo, Khocholava, Kornienko, Bondar; Marcos Antonio, Dentinho, Marlos, Solomon, Maycon; Junior Moraes.
Pelatih: Luis Castro

REKOR PERTEMUAN
26/11/2015, Liga Champions, Shakhtar Donetsk 3-4 Real Madrid
16/09/2015, Liga Champions, Real Madrid 4-0 Shakhtar Donetsk

Sumber: UEFA.com/News/Sky Sports
Editor: Hary B Koriun
 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com