LIGA INGGRIS

Kalahkan Tuan Rumah Newcastle, Chelsea ke Puncak Klasemen

Olahraga | Sabtu, 21 November 2020 - 23:09 WIB

Kalahkan Tuan Rumah Newcastle, Chelsea ke Puncak Klasemen
Para pemain Chelsea saat merayakan gol ke jala Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadin St James Park, Sabtu (21/11/2020). (@CHELSEAFC)

NEWCASTLE (RIAUPOS.CO) – Chelsea berhasil merebut poin penuh dalam lawatannya ke markas Newcastle United di pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021. Laga diakhiri Chelsea dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion St James Park, Sabtu (21/11/2020) malam WIB, armada Frank Lampard memang tampil dominan. Gol pertama sendiri tercipta lewat kesalahan bek Newcastle, Federico Fernandez. Sementara gol kedua dicetak oleh Tammy Abraham di babak kedua.


Hasil ini untuk sementara membuat The Blues berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 18 poin. Angka ini sama dengan yang dimiliki Leicester City, namun Chelsea unggul selisih gol. Leicester sendiri akan melawat ke kandang Liverpool untuk memastikan siapa dari ketiga tim ini yang layak memimpin klasemen pada pekan ini.


Seperti ditulis Daily Mail, Newcastle sejatinya berhasil membuat lini pertahanan Chelsea kerepotan di awal laga. Baru memasuki 15 detik, Joelinton telah memberi ancaman ke Chelsea lewat tendangan bebas yang kemudian diteruskan oleh Saint-Maximin. Sayangnya, bola masih dapat diamankan oleh Ben Chilwell.

Mendapati kondisi ini, Chelsea tak tinggal diam. Mereka berbalik memberi ancaman kepada tuan rumah. Dalam durasi lima menit, Chelsea sudah dua kali mendapat peluang emas.


Pertama lewat aksi Timo Werner di menit keempat dan kedua lewat sundulan Tammy Abraham. Tetapi, aksi keduanya belum bisa menggetarkan gawang Newcastle yang dikawal Karl Darlow.

Baru pada menit ke-10, usaha Chelsea akhirnya berbuah manis. Darlow dipaksa memungut bola akibat kesalahan Federico Fernandez. Alih-alih menghalau bola tendangan Mason Mount masuk ke gawang Newcastle, aksi Fernandez justru membuahkan gol untuk Chelsea. The Blues unggul 1-0!

Chelsea nyaris menggandakan keunggulannya atas Newcastle di pertengahan laga. Pada menit ke-30, Werner kembali mendapat peluang emas dengan memanfaatkan peluang dari Abraham. Tetapi, tendangan Werner lagi-lagi melebar tipis ke sisi gawang.

Terus mendapat ancaman berbahaya dari Chelsea, Newcastle tak tinggal diam. Mereka juga beberapa kali berhasil membuat Chelsea kerepotan karena peluang yang didapat untuk mencetak gol. Tetapi, kans itu tak ada yang membuahkan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea pun terus bertahan hingga akhir babak pertama.

Chelsea tampil dominan di babak kedua. The Blues sudah menggempur gawang Newcastle sejak awal laga. Tetapi, belum ada satu pun yang membuahkan gol, termasuk kolaborasi Werner dan Ziyech di depan gawang tuan rumah.

Kedua tim kemudian sama-sama saling lempar serangan. Sayangnya, tak ada yang bisa tepat sasaran hingga skor 1-0 terus bertahan.

Pada menit ke-65, Chelsea akhirnya berhasil menggandakan keunggulannya. Adalah Tammy Abraham yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari aksi ciamik Werner yang dapat membawa bola melewati tiga pemain Newcastle sekaligus, operannya pun disambut Tammy yang berada dekat di gawang tuan rumah. Tendangan keras pun dilepaskan Tammy dan gagal dibendung oleh Darlow. Chelsea unggul 2-0!

Chelsea sejatinya kembali berhasil menggetarkan gawang Newcastle di menit ke-75. Sayangnya, tendangan keras Werner yang membuat bola bersarang ke gawang Newcastle dianulir wasit karena sudah terperangkap offside lebih dahulu.

Gol kedua Chelsea tampak semakin menambah kepercayaan diri para pemainnya. Pertandingan pun menjadi lebih dikuasai tim tamu. Tetapi, kondisi ini tak membuat terciptanya gol tambahan. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan wasit.

SUSUNAN PEMAIN

Newcastle United (5-4-1): Karl Darlow; Javier Manquillo, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles (c), Ciaran Clark, Jamal Lewis; Jacob Murphy, Isaac Hayden, Sean Longstaff, Allan Saint-Maximin; Joelinton.

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, N'Golo Kante (c), Mason Mount; Hakim Ziyech, Tammy Abraham, Timo Werner.

Sumber: Daily Mail/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com