SERIE A ITALIA

Milan Menang, Leao Cetak Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Serie A

Olahraga | Senin, 21 Desember 2020 - 02:04 WIB

Milan Menang, Leao Cetak Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Serie A
Penyerang AC Milan, Rafael Leao, saat merayakan golnya ke jala Sassuolo hanya dalam waktu 6 detik dalam lanjutan Serie A Italia, di Stadion Citta del Tricolore, Ahad (20/12/2020) malam WIB. (@AC MILAN)
AMSI Konferwil II

REGGIO NELL'EMILIA (RIAUPOS.CO) – Striker AC Milan, Rafael Leao, mengukir namanya dalam buku sejarah Serie A Liga Italia. Dia mencetak rekor gol tercepat sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi di Negeri Pizza itu. 

Momen emas itu tercipta saat Milan meladeni Sassuolo pada pekan ke-13 Liga Italia 2020/2021 di Stadion Citta del Tricolore, Ahad (20/12/2020) malam WIB. Pertandingan sendiri berakhir 2-1 untuk kemenangan Milan.


Kala itu, saat peluit dibunyikan, Leao langsung berlari menyambut umpan Hakan Calhanoglu. Dan, dalam tempo enam detik saja dia sudah menjebol gawang tuan rumah. Menurut OptaPaolo, gol tersebut mengukir rekor baru melewati torehan yang dibuat Paolo Poggi pada Desember 2001 bersama Piacenza (8 detik). 

Pada pertandingan itu, Pelatih Milan, Stefano Pioli, kembali tak bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic yang masih cedera. Namun, kondisi itu tak mengurangi ketajaman I Rossoneri. 

Untuk mengisi posisi Ibra, sang arsitek memercayakan lini depan kepada Leao. Dia didukung trio Alexis Saelemaekers dan Calhanoglu di posisi sayap, plus Brahim Diaz sebagai gelandang serang. 

Hasilnya, Milan mampu unggul cepat lewat gol Leao pada detik keenam. Kemudian, I Rossoneri kembali mencetak gol lewat aksi Saelemaekers yang memanfaatkan assist Theo Hernandez pada menit ke-26. 

Kapten Sassuolo, Domenico Berrardi berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas di menit ke-89. Bola tendangannya berhasil mengenai wajah Jens Petter Hauge dan berubah arah.

Kemenangan ini membuat Milan tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan 31 poin, hanya selisih satu poin dari saingan terdekatnya, tim sekota Inter Milan, yang pada saat bersamaan menang 2-1 atas Spezia.

Sumber: BeIN Sports/News/Soccerway/Opta
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com